camp di kampung inggris pare

Kampung Inggris Pare memang sudah terkenal ke seluruh penjuru nusantara. Banyaknya lembaga kursus bahasa inggris dengan metode belajar dan suasana yang khas berhasil membuat banyak orang tertarik untuk belajar di Kampung Inggris Pare. Para peserta kursus bahasa di Kampung Inggris Pare kebanyakan berasal dari luar daerah. Bahkan mereka berasal dari seluruh penjuru nusantara, mulai dari Sabang sampai Merauke. Waktu belajar di Kampung Inggris Pare berkisar antara dua minggu sampai enam bulan. Tentunya mengharuskan mereka untuk menetap di Kampung Inggris untuk sementara waktu. Seperti yang sudah pernah disampaikan sebelumnya pilihan tempat tinggal yang ada di Kampung Inggris Pare ini adalah kost dan camp.

Berbicara mengenai kost tentunya kamu sudah paham kan. Mungkin yang sedikit berbeda adalah sistem pembayaran nya. Jika biasanya kamu mengambil kost dengan pembayaran bulanan. Nah di Kampung Inggris Pare ini biaya kost menggunakan sistem 2 mingguan. Selanjutnya, bagaimana dengan camp?. Apakah kamu sudah memahaminya?. Bisa dipastikan sebagian besar dari kalian masih belum benar-benar mengetahui apa sih sebenarnya camp di Kampung Inggris Pare. Untuk menjawab rasa penasaran kamu semua kali ini akan kami berikan informasi lengkap mengenai apa dan seperti apa sih camp di Kampung Inggris Pare ini.

Camp di Kampung Inggris Pare

Pernah ada yang bertanya kepada admin “camp itu kayak gimana sih kak? kayak kalo kita kemah ya?”. No, bukan seperti itu guys. Camp di Kampung Inggris Pare adalah sebutan bagi asrama yang menerapkan peraturan English are. Maksud dari English area sendiri adalah peraturan untuk selalu menggunakan bahasa inggris ketika kamu berada di tempat tinggal ini. Jadi untuk bentuk fisik nya bukan kayak tenda kemah ya guys. Tetapi tidak jauh berbeda dengan tempat tinggal atau tempat kost pada umumnya.

Selain adanya peraturan English area, camp yang ada di Kampung Inggris Pare ini menerapkan sistem berbagi kamar. Jadi tidak ada kamar camp di Kampung Inggris yang bisa ditempati satu orang saja. Kapasitas setiap kamarnya berbeda-beda bergantung besarnya kamar. Rata-rata kamar camp di isi oleh 3 – 6 orang. “Wiuhhhh rame bener tuh kamar”. Memang seperti itu guys tujuan utamanya adalah kamu terus bisa memiliki teman berkomunikasi untuk praktik bahasa inggris.

Untuk camp di Kampung Inggris ini terbagi lagi menjadi dua tipe. Ada yang menawarkan camp saja (camp only) dan ada juga camp yang terintegrasi dengan program belajar. Jadi selain program belajar lembaga kursus pun menyediakan fasilitas tempat tinggal berupa camp bagi para peserta nya. Salah satu lembaga yang menerapkan sistem paket belajar seperti ini adalah Language Center atau LC Kampung Inggris. Paket program merupakan pilihan tepat bagi kamu yang baru banget mengetahui tentang Kampung Inggris dan baru memulai belajar bahasa inggris. Hal ini dikarenakan program belajar yang terintegrasi antara kelas dan camp. Sehingga peserta kursus tidak repot lagi memilih program belajar dan juga camp ketika ada di Kampung Inggris Pare.

Camp LC Kampung Inggris

Saat ini LC Kampung Inggris memiliki total 35 camp yang bekerja sama dengan warga sekitar. Lokasi camp LC Kampung Inggris tersebar di beberapa titik Kampung Inggris Pare. Camp yang digunakan oleh LC Kampung Inggris saat ini memiliki 2 tipe bangunan. Pertama bangunan rumah yang seperti rumah pada umumnya. Kedua bangunan asrama dengan jumlah kamar yang beragam.

Mengenai kapasitas per kamar di LC Kampung Inggris ini adalah 3 sampai 6 orang. Bergantung dengan ukuran kamar yang kamu dapatkan nanti. Kemudian untuk standart fasilitas di dalam kamar adalah kasur lantai (tanpa dipan), bantal, sprei (ada pergantian sprei), loker/lemari kecil (untuk sharing 1 kamar), dan kipas angin. Jika kamu terbiasa menggunakan selimut kamu harus membawa sendiri dari rumah ya guys karena memang belum kami sediakan.

Hal selanjutnya adalah penerapan English area di camp LC Kampung Inggris. Setiap camp kami fasilitasi juga dengan tutor camp pendamping yang jumlahnya disesuaikan dengan jumlah peserta yang ada di camp tersebut. Jadi tugas tutor camp ini selain memberikan materi di kelas pagi dan malam tetapi juga menjadi pengawas dalam penerapan English area. Selain menjadi seorang pengawas tutor camp akan sangat bersedia untuk menjadi teman praktik bahasa inggrismu. Mereka akan terus mengingatkan untuk berbahasa inggris setiap kali berbicara di area camp. Jika ada yang melanggar tutor camp pun siap untuk memberikan hukuman.

Meskipun sudah ada peraturan English area dan juga tutor yang mengawasi kamu harus benar-benar melakukannya untuk peningkatan skill bahasa inggrismu. Jangan hanya semata-mata takut pada hukuman dan tutor saja. Tetapi kamu harus memanfaatkannya untuk benar-benar berlatih. Jadi meskipun ada dan tidak ada tutor kamu tetap akan berbahasa inggris ketika berbincang dengan temanmu. Jika kamu benar-benar menerapkan hal ini dan bukan hanya karena takut hukuman English area mu pun akan semakin luas. Bukan hanya disekitar camp saja tetapi kemana pun dan apa pun aktivitas mu, kamu akan terus terbiasa dengan bahasa inggris.

Bagaimana? sekarang sudah tau kan mengenai camp di Kampung Inggris Pare?. Jadi kamu sudah bisa membayangkan seperti apa jika kamu tinggal di camp nantinya. Oh iya yang harus benar-benar kamu perhatikan selain peraturan English area adalah kesiapan dalam berbagi kamar. Kamu harus siap tidur beramai-ramai dengan temanmu. Jangan membayangkan semua hal tersebut akan menyiksa mu, karena pada nyatanya justru hal ini lah yang akan menjadi salah satu kenangan manis selama di Kampung Inggris. Suasana camp di Kampung Inggris Pare yang unik pun menjadi salah satu hal yang patut banget kamu coba. Jadi yuk kapan nih belajar di Kampung Inggris Pare? jangan salah pilih ya, ke LC Kampung Inggris aja ^^.