tips memilih lembaga kursus di kampung inggris pare

Kampung Inggris Pare, kampung yang terkenal dengan bahasa Inggris nya ini memiliki sekitar 150 lembaga kursus bahasa Inggris yang siap membuat pengetahuan bahasa Inggris mu meningkat. Pada dasar nya model paket, materi dan cara pembelajaran dari seluruh lembaga yang ada di Kampung Inggris ini memang sama tapi tetap saja masing-masing lembaga memiliki kelebihan masing-masing. Ada lembaga yang unggul di TOEFL nya, di grammar nya, di speaking nya, pronunciation nya dan ada juga yang benar-benar unggul dalam penerapan sistem paket plus camp English area nya. Untuk seseorang yang baru mengenal Kampung Inggris dan ingin belajar di sini tentunya memiliki kebingungan tersendiri ketika menjalani proses pemilihan lembaga yang tepat untuk dirinya. Menjadi hal yang membuang waktu juga kan jika kita harus mencicipi satu persatu lembaga untuk menemukan yang pas dengan apa yang kita inginkan. Nah, sebelum kamu tambah bingung lagi kita ada tips untuk memilih lembaga kursus yang pas buat kamu ikuti. Berikut tips yang harus kamu ikuti guys,

Tujuan Kalian Ke Kampung Inggris

Hal paling pertama adalah kamu harus benar-benar menentukan tujuan mu berangkat ke Kampung Inggris guys. Gak salah sih jika kamu menjawab belajar bahasa Inggris, tapi kamu harus membuatnya lebih spesifik lagi. Maksudnya kamu harus tau nih bagian bahasa Inggris mana yang akan kamu pelajari selama berada di Kampung Inggris. Fokus ke speaking kah, atau mau benerin aksen dengan ikut kelas pronunciation kah, atau ingin belajar TOEFL/IELTS. Penting banget buat kamu mengetahui kemampuan dasar yang kamu miliki guys, karena ini bener-bener jadi tolak ukur utama pemilihan kelas atau program yang akan kamu jalani nantinya.

Tentukan program yang akan anda pilih

Setelah kamu tau bagian mana yang ingin kamu asah lagi yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah memilih program kursus yang sesuai dengan tujuan mu. Kamu bisa memilih fokus ke grammar, speaking, pronunciation dan TOEFL/IELTS sesuai dengan kebutuhanmu. Tapi sangat di sarankan untuk kamu yang belum memiliki basic sama sekali sebelumnya mengambil program dalam bentuk paket saja guys, karena pembelajaran nya terintegrasi mulai dari vocabulary, speaking, grammar dan pronunciation. Kamu bisa mempelajari empat komponen tersebut sekaligus dalam satu paket. Jika kamu merasa sudah mahir di bagian tertentu dan merasa kurang di bagian lainnya kamu bisa langsung mengambil program yang fokus pada kekurangan mu saja guys.

Pertimbangkan waktu yang kamu miliki

Poin selanjutnya adalah pertimbangkan waktu yang kamu miliki untuk belajar di sini. Jangan sampai kamu hanya memiliki waktu 1 bulan tetapi karena tertarik dengan program dengan jangka waktu 6 bulan kamu memaksakan diri untuk masuk ke kelas program tersebut. Kamu malah tidak akan bisa fokus guys, memaksakan sesuatu itu tidak baik bukan?

Survei lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris

Setelah kamu  memiliki perkiraan tentang program dan waktu yang kamu miliki hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah melakukan survei lembaga. Jangan sampai kamu kebingungan lagi ketika mencari informasi melalui internet dan banyak bertebaran lembaga-lembaga kursus yang menawarkan berbagai program. Fokus saja dengan lembaga kursus yang menawarkan program sesuai dengan perencanaan mu tadi guys. Jika kamu ingin melakukan survei langsung ke masing-masing lembaga pun bisa saja guys, tapi kamu juga harus mempertimbangkan budget nya ya. FYI lembaga yang kompeten akan memberikan informasi selengkapnya melalui website dan juga sangat terbuka dengan pertanyaan calon peserta jadi kamu tidak usah takut jika hanya bisa melakukan survei secara online.

Mencari info dari teman yang pernah ke Kampung Inggris

Jika kamu sudah menemukan calon lembaga yang akan kamu jadi pilihan, kamu bisa meminta informasi lanjutan mengenai lembaga tersebut ke pada teman atau kerabat yang sudah pernah datang ke Kampung Inggris sebagai bahan pertimbangan lanjutan. Kamu juga bisa cek dan membandingkan kolom testimoni dari masing-masing lembaga untuk memantapkan hati memilih satu lembaga yang pas banget untuk kamu pilih.

Langsung melakukan pendaftaran ke lembaga kursus pilihan mu

Setelah semua nya selesai dan kamu sudah memutuskan untuk memilih lembaga mana langsung saja melakukan pendaftaran melalui official website masing-masing lembaga atau bisa juga melalui nomor-nomor CS dan social media lembaga agar pendaftaran mu langsung ditangani oleh lembaga yang kamu tuju.

Jika ternyata kamu masih kesulitan dan menemukan agen-agen pendaftaran yang bisa melayani dengan lebih cepat kamu bisa juga melakukan pendaftaran melalui agen tersebut guys, tapi kamu tetap harus mencari informasi sejelas-jelasnya mengenai agen tersebut. Kamu tetap harus berhati-hati ketika melakukan pendaftaran melalui agen-agen tersebut!

Nah, itu tadi guys tips yang bisa kamu terapkan ketika memilih lembaga kursus di Kampung Inggris yang pas untuk kamu. Semoga dengan tips ini kamu bisa dengan lebih mudah dalam memilih lembaga kursus yang tepat ya guys ^^.

Baca juga: Tips Anti Nyasar Menuju Kampung Inggris Pare.