bersepeda di kampung inggris pare

Sepeda, salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari Kampung Inggris Pare. Sepeda menjadi alat transportasi utama yang digunakan oleh para peserta kursus untuk menunjang kegiatan harian nya. Memang tidak ada peraturan yang membuat sepeda menjadi suatu kewajiban. Tetapi akan kurang rasanya jika ketika belajar di Kampung Inggris Pare tetapi tidak pernah menggunakan sepeda sama sekali dalam kegiatan harian.

Bukan hanya untuk menunjang kegiatan belajar dan juga mobilitas harian saja. Tetapi banyak hal seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan dengan menggunakan sepeda. Salah satu nya adalah untuk mengisi kegiatan di akhir pekan.

Pada hari Sabtu dan Minggu merupakan hari libur yang berlaku di sebagian besar lembaga kursus termasuk LC Kampung Inggris. Pada dua hari ini para peserta kursus benar-benar diberikan waktu free untuk refreshing. Sebenarnya banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi libur akhir pekan. Nah bersepeda adalah solusi bagi kamu yang mencari kegiatan murah tetapi tetap menyenangkan.

Bersepeda Untuk Mengisi Akhir Pekan di Kampung Inggris Pare

Hanya berdiam diri di camp atau tempat kost mungkin akan terasa membosankan. Tapi untuk mengikuti perjalanan wisata pun sangat sayang karena akan menghabiskan uang yang tidak sedikit. Meskipun biaya perjalanan yang ditawarkan oleh travel di Kampung Inggris ini tergolong murah. Tetapi tentu akan tetap ada pengeluaran tambahan ketika berada di tempat wisata nanti.

Bersepeda menjadi solusi yang tepat untuk permasalahan di atas. Kamu bisa memacu sepeda mu untuk berkeliling Kampung Inggris dan menikmati suasana akhir pekan yang cenderung sepi dibandingkan hari biasanya. Atau mengarahkan sepeda sedikit lebih jauh mengelilingi Pare untuk mencari suasana yang berbeda.

Jika masih kurang kamu bisa bersepeda untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sekitaran Kampung Inggris Pare. Tenang saja, sebagian besar tempat wisata yang paling dekat dengan Kampung Inggris tidak menarik tiket dengan harga yang mahal kok guys. Bahkan kamu hanya diminta biaya sukarela dan biaya parkir saja. Jadi jangan khawatir akan mengeluarkan terlalu banyak uang.

Kamu bisa mengarah timur Kampung Inggris yaitu ke Candi Surowono dan Goa Surowono. Waktu tempuh untuk bisa sampai ke tempat ini adalah sekitar 20 menit – 30 menit. Atau bisa juga ke arah barat Kampung Inggris dengan tujuan Candi Tegowangi. Jarak tempuh nya sedikit lebih dekat, diperlukan waktu sekitar 15 menit – 20 menit.

Selama perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan hamparan sawah nan hijau. Menikmati semilir angin yang masih sangat sejuk. Jika kamu memutuskan untuk pergi secara berkelompok bercengkerama selama perjalanan pun menjadi hal yang sangat menyenangkan ketika bersepeda menuju tempat tujuan ini. Sesampainya di tempat tujuan kamu pun bisa beristirahat sejenak sembari menikmati uniknya beberapa tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Kediri ini.

Atau kamu ingin yang lebih menantang? arahkan saja sepedamu ke arah selatan Kampung Inggris ke Simpang Lima Gumul. Waktu tempuh ketika bersepeda dari Kampung Inggris ke Simpang Lima Gumul sekitar 1 jam. Jika kamu ingin mencobanya disarankan untuk berangkat di pagi hari. Oh iya jangan melakukan kegiatan ini sendirian ya guys. Jarak tempuh yang cukup jauh menjadi tantangan tersendiri. Sesampainya di Simpang Lima Gumul ada kepuasan tersendiri yang akan dirasakan. Tapi jika kamu bukan tipe orang yang suka melakukan hal seperti ini jangan pernah mencobanya ya. Bukan menyenangkan tapi yang ada kamu malah mengalami berbagai kesulitan nantinya.

Selama berada di Kampung Inggris Pare selalu banyak hal seru yang bisa kamu lakukan. Bahkan hanya dengan menggunakan hal yang sederhana yaitu sepeda. Kegiatan bersepeda ini benar-benar menjadi solusi bagi kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan murah dan menyenangkan. Nilai plus nya adalah kebugaran tetap terjaga dengan kegiatan yang satu ini.

Kamu sangat penasaran dan ingin sekali untuk mencobanya?. Pastinya kamu harus datang ke Kampung Inggris terlebih dahulu. Meskipun mungkin kamu bisa bersepeda juga di tempat asalmu. Tapi dijamin suasana yang dihasilkan akan jauh berbeda. Jauh lebih seru dan menyenangkan ^^.