persiapan kursus di kampung inggris pare

Siapa sih yang tidak memiliki keinginan untuk belajar di Kampung Inggris Pare. Ya, namanya yang sudah terkenal dengan bahasa inggris nya ini pasti sangat memikat hati siapa saja yang sangat ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya. Terus kapan nih mau belajar di Kampung Inggris? Sudah terencana tetapi masih bingung harus melakukan persiapan yang seperti apa sebelum berangkat belajar ke Kampung Inggris ini? Pas banget, kali ini kita akan membahas tentang persiapan yang harus kamu lakukan sebelum berangkat kursus ke Kampung Inggris Pare untuk semakin memudahkan proses keberangkatan mu. Apa saja yang harus dipersiapkan? Yuk mari kita bahas bersama-sama.

1. Gali informasi sebanyak-banyaknya

Sebelum kamu berangkat ke Kampung Inggris kamu harus benar-benar tau gambaran mengenai tempat yang satu ini. Kamu harus mengetahui mengenai fakta-fakta yang ada di Kampung Inggris ini agar nantinya kamu tidak kecewa ketika tiba di sini. Selain informasi dasar seperti apa sebenarnya Kampung Inggris, bagaimana cara mendaftar dan bagaimana cara menjangkaunya kamu juga harus mencari informasi mengenai program-program kursus yang ada di Kampung Inggris ini. Kamu tidak perlu langsung datang untuk memastikan semuanya karena saat ini kamu bisa menemukan informasi tersebut melalui internet guys. Kamu bisa melakukan survei online dari website satu ke website yang lain untuk mendapatkan informasi yang akurat. Kamu bisa melakukan perbandingan segala informasi yang kamu baca dan menarik kesimpulan mengenai apa-apa saja yang harus kamu ketahui.

2. Persiapan biaya

Setelah kamu mengetahui informasi dasar tentang Kampung Inggris ini yang harus kamu persiapkan selanjutnya adalah masalah pembiayaan. Setelah mendapatkan informasi mengenai perkiraan biaya kursus, biaya makan, tiket pulang pergi dan juga tempat tinggal selama belajar di Kampung Inggris kamu bisa langsung melakukan kalkulasi biaya yang harus dipersiapkan. Sebagai gambaran rata-rata biaya kursus di Kampung Inggris ini selama satu bulan adalah 700.000 – 1.100.000, biaya makan perharinya adalah 30.000-35.000, tiket kereta 110.000 (220.000 untuk pulang pergi), biaya kost 150.000-300.000 (jika kamu memilih program kursus dengan camp kamu tidak perlu mempersiapkan uang kost), lain-lain (kebutuhan pribadi) 200.000 jadi biaya yang harus kamu persiapkan adalah sekitar 2.000.000 sampai dengan 2.500.000 untuk lama kursus satu bulan.

Tips agar biaya yang kamu rencanakan diawal tidak membengkak adalah dengan konsentrasi menentukan tujuan awal kamu datang yaitu untuk belajar. Jadi, jika ada godaan untuk bepergian yang berpotensi akan menguras habis persiapan biaya awalmu kamu harus dengan tegas segera menepisnya jauh-jauh.

3. Siapkan mental dan fisikmu

Hal yang harus kamu persiapkan selanjutnya adalah dari segi mental dan fisikmu. Nantinya kamu akan melakukan segala sesuatu sendiri ketika belajar di Kampung Inggris ini. Kamu juga harus melakukan banyak sekali penyesuaian, mulai dari jam kegiatan, pola makan, pola tidur, cuaca semua jelas akan berbeda dengan yang kamu jalani sebelumnya. Jadi, sebelum kamu berangkat kamu harus benar-benar mempersiapkan diri dan membulatkan tekat dan niatmu agar nantinya kamu mudah untuk beradaptasi ketika berada di Kampung Inggris Pare.

4. Menentukan waktu, program dan lembaga kursus pilihan

Setelah melakukan persiapan dari segi pembiayaan dan juga persiapan mental dan fisik sekarang saatnya kamu menentukan waktu kursus yang kamu pilih, program kursus yang seperti apa yang akan kamu jalani dan juga lembaga kursus mana yang akan kamu tuju untuk belajar di Kampung Inggris Pare. Jika kamu melakukan poin nomor satu dengan benar kamu pasti sudah bisa menentukan pilihan yang tepat dengan melakukan pertimbangan-pertimbangan sebelumnya. Setelah kamu memiliki keputusan langsung saja mendaftar secara online.

Pilihan ini sangat disarankan dibandingkan jika kamu langsung datang ke Kampung Inggris untuk mendaftar, karena dengan mendaftar online kamu nantinya tidak akan lagi kebingungan harus kemana karena sudah memiliki tujuan pasti. Kapan nih waktu yang kamu pilih? segera tentukan pilihanmu 🙂

5. Barang bawaan

Persiapan terakhir yang pastinya tidak boleh ketinggalan adalah menyiapkan barang bawaan sebelum kamu berangkat pada waktu yang sudah kamu tentukan. Kamu tidak perlu membawa barang bawaan yang berlebih guys, baju dan pakaianpun usakahan untuk membawa secukupnya toh bisa dicuci dan dipakai ulang kan :). Ada satu barang bawaan yang tidak boleh sampai ketinggalan yaitu dompet beserta isinya plus KTP dan kartu identitas lainnya ya seperti SIM/KTM, jika barang ini tertinggal kan bahaya guys uang tak ada kartu pengenal pun tidak punya hehe.

Sekian informasi tentang persiapan yang harus kamu lakukan sebelum kursus di Kampung Inggris yang bisa kami sampaikan guys. Semoga bermanfaat dan membuatmu semakin ingin belajar di Kampung Inggris sesegera mungkin dengan perencanaan yang sudah matang, see you ^^.

Informasi Kampung Inggris lainnya yang bisa kamu baca: Selain Belajar Bahasa Inggris, Hal-Hal Positif Ini yang Bisa Kamu Lakukan di Kampung Inggris Pare.