confusing word yang sering ditemui

Belajar bahasa Inggris terkadang cukup menantang bagi banyak orang dan pastinya Kamu pun pernah mengalaminya, termasuk dalam menghadapi confusing word. Ada begitu banyak tantangan yang pastinya membuat kalian ingin belajar lagi dan lagi. Tak perlu menyerah dan takut karena semua memang perlu proses, dan semuanya memerlukan pengalaman yang banyak dalam mempelajari bahasa yang baru. Termasuk tentunya bahasa Inggris.

Bagi kalian, pastinya bahasa Inggris bukanlah bahasa baru lagi namun bahasa Inggris juga bukan bahasa asli kalian karena bahasa tersebut masih menjadi bahasa asing dan perlu dipelajari terus menerus. Semakin banyak pengalaman menggunakan bahasa asing. Termasuk Bahasa Inggris ini, semakin lancar pula kamu dalam berkomunikasi menggunakan bahasa tersebut. Jadi kunci agar sukses dalam belajar bahasa Inggris ialah rajin-rajin menggunakannya, percaya diri tanpa takut membuat kesalahan, dan pastinya selalu belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut.

Dalam mempelajari bahasa Inggris, ada banyak hal yang pasti membuat kalian merasa kesulitan. Salah satu hal yang sering membuat bingung dan kesulitan dalam bahasa Inggris ialah penggunaan confusing word. Pastinya, kamu semua pernah menemui beragam kata-kata bahasa Inggris yang sering membingungkan, bukan?. Dan terkadang kalian sering memaknai atau menggunakannya dengan terbolak balik, bukan? Hal itu sangat wajar karena hampir semua orang yang belajar bahasa Inggris mengalaminya. Oleh karena itu kita akan membahasnya di sini.

Apa itu Confusing Word?

Sebetulnya, confusing word adalah kata-kata yang sering membuat kita kebingungan dalam penggunaannya. Tentu saja, kamu harus selalu mempelajarinya hingga lama-lama menjadi hafal dan paham benar bagaimana penggunaannya. Confusing word ini terjadi karena beragam faktor dan hal. Beberapa diantaranya ialah karena faktor kemiripan arti, misalnya saja kata ‘listen’ dengan ‘hear’. Faktor inilah yang paling sering terjadi, terlebih bagi kalian yang merupakan foreign language learner dan bahasa Inggris merupakan bahasa asing bagi kalian. Kemudian, faktor lainnya adalah faktor kemiripan kata, misalnya saja kata ‘lie’ dengan ‘lay’ yang sebetulnya memiliki arti yang sangat berbeda. Faktor lainnya bisa berupa gabungan dari keduanya, yakni karena kemiripan arti dan juga kemiripan penulisan, misalnya saja kata ‘believe’ dan ‘belief’.

Beberapa Contoh Confusing Word yang Sering Ditemui

Ada banyak sekali contoh confusing word yang sering kita temui. Beberapa diantaranya akan dibahas di sini. Salah satunya ialah kata ‘speak’ dan ‘talk’. Kedua kata ini sering digunakan dan banyak orang menganggapnya sama, mungkin termasuk kalian yang sering menggunakan kedua kata tersebut dengan cara yang sama. Meskipun keduanya memiliki arti yang serupa atau bahkan nampak sama, yaitu memiliki arti berbicara, namun keduanya memiliki beberapa perbedaan dalam penggunaan. Salah satunya ialah bahwa kata ‘speak’ memiliki kesan yang lebih formal, misalnya saja berbicara di depan public atau audience, sedangkan kata ‘talk’ bersifat lebih santai atau informal misalnya saja berbicara dengan kawan. Selain itu, kata ‘speak’ cenderung sering digunakan untuk menyatakan pembicaraan yang bersifat satu arah, misalnya pidato, sedangkan ‘talk’ yaitu berbicara dua arah.

Selain contoh tersebut, masih ada contoh lainnya karena sebetulnya ada banyak sekali contoh confusing word yang sering kita temui, termasuk kata ‘discreet’ dengan ‘discrete’ yang benar-benar memiliki arti yang berbeda namun memiliki susunan huruf yang hampir sama dengan pengucapan yang serupa pula. Selain itu ada juga kata ‘hear’ dan juga ‘listen’ yang serupa namun tak sama meskipun sama-sama berarti ‘mendengar’. Kata ‘hear’ cenderung bermakna mendengar namun hanya sepintas dan tak sengaja, sedangkan kata ‘listen’ lebih kepada mendengar dengan sengaja, berkonsentrasi, serta fokus.

Jadi, sebenarnya confusing word ini bukan hal yang menyeramkan, karena asal kita mau belajar, sering membaca, menulis dan menggunakan, maka hal itu bukanlah hal yang sulit lagi.