belajar bahasa inggris lewat video

Bahasa Inggris adalah bahasa universal yang mana banyak orang berlomba – lomba untuk mempelajarinya. Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti video, online, ataupun manual. Saat ini belajar bahasa Inggris lewat video sedang menjadi tren. Cara pembelajaran ini audio visual yang pastinya akan membantu kamu untuk menguasai bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan. Inilah beberapa cara belajar bahasa Inggris dengan video.

Belajar Bahasa Inggris Lewat Video

Alasan Pemakaian Video untuk Belajar Bahasa Inggris

Dulu belajar bahasa Inggris hanya bisa dilakukan dengan membuka buku – buku materi dan pelajaran bahasa Inggris saja. Saat ini ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mempelajari bahasa Inggris dengan menarik seperti online dan video. Video bisa digunakan sebagai media pembelajaran bahasa Inggris. Video yang digunakan bisa seperti video dokumenter, potongan acara TV, video biasa, wawancara, film, ataupun yang lainnya.

Video tersebut bisa merangsang keinginan anak untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah dan menarik yang tidak membosankan lagi. Di dalam video terdapat beberapa aspek seperti gambar, suara, dan teks di dalam satu media pembelajaran. Pastinya ini akan menarik untuk meningkatkan minat banyak orang belajar bahasa Inggris. Bisa dibilang belajar bahasa Inggris lewat video adalah paket hemat untuk belajar bahasa Inggris. Di dalam video, kamu bisa melihat native speaker berbicara dan mencoba memperhatikan cara pengucapan kata dan kalimat dengan baik dan benar. Kamu juga bisa mempelajari kebiasaan orang asing dengan video.

Cara Belajar Bahasa Inggris Lewat Video

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris dengan video. Proses pembelajaran ini sangat mudah dan sederhana.

a. Memilih Video Gratis di Internet

Sebenarnya ada banyak sekali video yang bisa ditonton atau diunduh secara gratis di internet. Kamu bisa mencari video – video gratis tersebut di internet. Kamu bisa mengunduhnya di Youtube atau pun situs pembelajaran bahasa Inggris. Pastikan bahwa materi di dalam video tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu untuk belajar bahasa Inggris. Kamu bahkan bisa memperoleh tutorial dan materi dari native speaker dari video yang diunduh lewat Youtube.

Salah satu channel Youtube yang bisa kamu jadikan media pembelajaran adalah channel youtube nya Kampung Inggris LC. Melalui channel Youtube ini Kampung Inggris LC membagikan materi-materi bahasa inggris yang bisa kamu pelajari. Siapa pengisinya? Ya para teacher Kampung Inggris LC dong tentunya. Berikut salah satu video nya:

b. Memilih Situs dengan Video Pembelajaran Bahasa Inggris

Salah satu contoh video yang bisa diunduh itu adalah tutorial dan tips tentang belajar bahasa Inggris yang disampaikan langsung oleh Native speaker. Bila kamu ingin referensi video bahasa Inggris itu, kamu bisa belajar lewat IELTS yang menyediakan video dari native speaker. Bila kamu sudah masuk situs ini, maka kamu bisa mencari materi video yang cocok dengan kamu. Misalnya, kamu ingin belajar grammar dan pronunciation, maka kamu bisa mencarinya di website tersebut. Kamu bisa mencari potongan berita di dalam video yang berbahasa Inggris.

c. Berlangganan TV Kabel di Rumah

Langkah selanjutnya adalah mencoba berlangganan tv kabel di rumah. Cara ini sedikit boros tapi bermanfaat untuk mengasah kemampuan bahasa Inggrismu. Dengan berlangganan tv kabel, kamu bisa menonton channel berita dan program bahasa Inggris dari luar negeri. Kamu bisa mempelajari cara pengucapan dan kata – kata yang dipilih oleh channel – channel tersebut. Bahkan bila kamu bosan, kamu bisa mencoba menonton film, drama, opera sabun dalam bahasa Inggris di program – program yang ditayangkan oleh tv kabel tersebut.

Bila kamu semakin sering berinteraksi dan belajar bahasa Inggris dengan video tersebut, maka kamu akan semakin terbiasa dengan bahasa Inggris. Kamu akan biasa saat speaking an listening. Walaupun video ini jauh lebih berfungsi untuk kedua skill tersebut, kamu tetap bisa mendapatkan manfaat dari video. Tetapi jangan salah, video yang tepat juga bisa membantu kamu untuk belajar grammar bahasa Inggris sehingga kamu bisa menulis bahasa Inggris dengan benar.

Saat kamu pertama kali belajar bahasa Inggris lewat video, kamu bisa mengaktifkan subtitlenya. Tetapi, bila kamu sudah terbiasa dan beberapa kali belajar lewat video, maka kamu harus menonaktifkan subtitlenya agar kemampuan bahasa Inggris kamu meningkat pesat. Pilihlah program yang tepat untuk mendapatkan video pembelajaran bahasa Inggris. Dengan video dan program tepat, ini berguna untuk mengasah kemampuan bahasa Inggrismu. Selamat mencoba !!!

Materi lainnya yang bisa juga kamu baca: Langkah – Langkah Menguasai Grammar Bahasa Inggris.