batasan usia belajar di kampung inggris

Kampung Inggris Pare, tempat berkumpul nya orang-orang dari Sabang sampai Merauke dengan satu tujuan yang sama yaitu mempelajari bahasa Inggris. Pembelajaran yang menarik, unik dan juga pilihan program belajar yang sangat beragam menjadikan daya tarik dari si Kampung Inggris ini tidak ada henti-hentinya. Setiap bulan nya Dsn Singgahan dan Ds Tulungrejo ini selalu dipadati oleh para peserta kursus dari berbagai lembaga yang ada. Bahkan bukan hanya dari kalangan “muda” saja tetapi ada juga peserta kursus yang tetap semangat mengikuti kelas di usia nya yang sudah tidak muda lagi. Yup, banyak lo guys peserta kursus yang usianya tidak muda lagi. Bisa jadi beberapa dari mereka usia nya sama dengan ayah, ibu atau bahkan opa, oma mu lo.

Loh memang nya bisa? trus berapa sih batasan usia belajar di Kampung Inggris Pare ini?

Rata-rata lembaga kursus di Kampung Inggris Pare ini tidak memberlakukan peraturan khusus mengenai batasan usia belajar bagi para peserta nya. Berapa pun usianya selagi masih mampu untuk mengikuti semua kegiatan dan proses pembelajaran masih sangat bisa untuk belajar bersama di sini.

Di LC Kampung Inggris sendiri beberapa kali ada peserta dengan usia yang tidak lagi muda, mereka berusia di atas 50 tahun. Motivasi nya untuk belajar bahasa Inggris sangat beragam. Mulai dari seorang pengusaha yang mendalami bahasa Inggris untuk membawa bidang usaha nya go internasional, pelaut yang ingin menguasai bahasa Inggris agar bisa berlayar ke luar Indonesia hingga hanya sekedar mengisi waktu luang nya untuk belajar bahasa Inggris. Tidak jauh berbeda bukan dengan motivasi kamu kamu semua. Jadi tidak ada alasan untuk menghalangi keinginan para pencari ilmu tersebut, bukan kah belajar tidak pernah dibatasi oleh apa pun termasuk usia? ^^.

Hal yang harus diperhatikan adalah mengenai fasilitas yang akan di dapatkan ketika berada di Kampung Inggris nantinya, termasuk mengenai kelas. Pembagian kelas di Kampung Inggris khusus nya LC akan dilakukan berdasarkan hasil placement test jadi peserta dengan usia yang tidak muda lagi pun akan menjadi satu dengan peserta kursus lain nya. Berbeda jika memang dari awal menginginkan kelas khusus, kelas private misalnya. Jadi di Kampung Inggris ini memiliki teman satu kelas atau bahkan satu camp yang memiliki usia sama bahkan mungkin lebih tua dari Ayah atau Ibu mu sangat mungkin terjadi dan bukan menjadi hal yang aneh. Apa yang kamu bayangkan sekarang guys jika mengalami hal tersebut? canggung? Mungkin awalnya iya tetapi nyatanya kelas di Kampung Inggris Pare ini bisa memadukan dan menyatukan peserta dari berbagai generasi dengan sangat baik. Peserta dengan usia yang jauh berbeda dari rata-rata peserta kursus di Kampung Inggris ini (18 – 30 tahunan) mampu memberikan tambahan motivasi belajar kepada peserta lain.

Bagaimana dengan batasan usia minimal?

Untuk batasan minimal sedikit berbeda, ketika program reguler usia minimal peserta yang disarankan adalah diatas 15 tahun. Mengapa demikian? karena dikhawatirkan secara psikologis mereka kurang siap jika harus dijadikan satu dengan peserta yang usia nya lebih dewasa.

Berbeda lagi dengan kelas holiday, batasan usia minimal untuk bisa mengikuti program belajar di Kampung Inggris Pare khusus nya di LC adalah 9 tahun atau kelas 3 SD. Pada kelas holiday ini pembagian kelas bukan hanya didasarkan pada hasil placement test saja tetapi juga dengan memperhatikan jenjang pendidikan nya. Kegiatan kelas dan juga materi pun akan disesuaikan berdasarkan jenjang pendidikan tersebut.

Bagaimana? sudah tau kan guys sekarang mengenai informasi tentang batasan usia untuk belajar di Kampung Inggris Pare ini? Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bermanfaat untuk kamu semua ya guys ^^.