cara mendaftar kursus kampung inggris pare

Setelah kamu tau informasi dasar tentang Kampung Inggris yang sebelumnya sudah mimin sampaikan antusias nya tentu semakin tinggi kan untuk membuktikan sendiri seperti apa belajar di Kampung Inggris ini. Trus kapan nih mau datang ke Kampung Inggris Pare? “Pengennya sih secepatnya tapi belum tau cara daftarnya, gimana dong?“. Jika kamu mempunyai masalah yang sama seperti ini tenang saja kami punya jawabannya, simak baik-baik ya penjelasan mengenai bagaimana cara mendaftar kursus di Kampung Inggris ini.

Mendaftar Langsung (Offline)

Pilihan pertama yang bisa menjadi alternatif adalah mendaftar langsung ke tempat. Pilihan pertama ini bisa membuat kamu lebih bebas memilih program dan lembaga kursus yang akan menjadi tempat belajar bahasa inggris mu. Kamu bisa melakukan survei ke satu per satu lembaga yang ada di Kampung Inggris ini dengan melakukan perbandingan langsung. Jika kamu memilih untuk melakukan pendaftaran langsung seperti ini disarankan untuk datang maksimal tiga hari sebelum periode baru dimulai karena jika kamu datang satu hari sebelum program dimulai atau malah pada saat hari H pilihan lembaga yang kamu tuju akan sangat terbatas karena memang setiap lembaga memiliki standar kuota masing-masing dan jika kuota sudah penuh maka pendaftaran pun sudah tidak bisa lagi dilakukan. Bahkan bisa jadi kamu tidak mendapatkan tempat kursus sama sekali dan harus menunggu untuk mengikuti periode selanjutnya.

Oh iya, mendaftar secara langsung ini sangat tidak disarankan ketika kamu ingin belajar di Kampung Inggris pada musim liburan (Juni-Agustus atau Desember-Januari) karena kemungkinan untuk mendapatkan lembaga kursus yang masih membuka pendaftaran pada H-7 pun akan sangat sulit sekali.

Dari penjabaran di atas kesimpulan yang bisa diambil adalah sebagai berikut:

1. Kelebihan mendaftar langsung

  • Bisa melakukan survei langsung dan melakukan perbandingan antara lembaga satu dengan lainnya
  • Bisa dengan bebas memilih program dan tempat kursus

2. Kekurangan mendaftar langsung

  • Menghabiskan lebih banyak waktu, ketika kamu melakukan survei secara langsung ke semua lembaga yang jumlahnya mencapai ratusan kamu akan membutuhkan waktu yang lama.
  • Menghabiskan pengeluaran yang lebih banyak, dengan datang langsung terkadang akan tidak sesuai dengan perencanaan awal mu. Kamu diharuskan datang jauh lebih awal untuk melakukan survei. Kamu harus melakukan sewa kamar kost lebih panjang sehingga pengeluaran mu membengkak, belum lagi dengan biaya makan.

Mendaftar Online

Pilihan selanjutnya yang bisa menjadi alternatif adalah mendaftar secara online. Saat ini sebagian besar lembaga yang ada di Kampung Inggris sudah menggunakan sistem pendaftaran online melalui official website masing-masing. Sebelum mendaftar kamu bisa berselancar di internet untuk mencari tahu official website dari masing-masing lembaga kemudian setelah menemukannya kamu bisa melakukan perbandingan dari informasi yang dihadirkan oleh masing-masing lembaga. Kamu tetap bisa melakukan survei meskipun mungkin tidak akan sebebas ketika kamu datang langsung. Tapi tenang saja untuk lembaga yang sudah terpercaya akan menyertakan kolom komentar dan juga nomor customer service yang bisa kamu jadikan media tanya jawab kok guys salah satunya adalah Language Center (LC), jadi kamu bisa mengenal setiap lembaga dengan bersantai dirumah masing-masing. Selain itu akan ada juga testimonial dari siswa-siswi yang pernah belajar di sana untuk membuat kamu semakin yakin. Jika masih belum juga yakin kamu bisa berselancar untuk mencari social media dari masing-masing lembaga untuk mengetahui kegiatan keseharian di lembaga tersebut seperti apa, dengan cara ini dijamin kamu tidak akan ragu lagi dan siap memilih lembaga kursus yang kamu inginkan.

Sistem pendaftaran online masing-masing pun berbeda ada yang memberlakukan biaya pendataran, menggunakan sistem DP mulai dari 20%-50% dan ada juga yang mengharuskan langsung lunas setelah melakukan pendaftaran.

Kesimpulan yang bisa diambil adalah:

1. Kelebihan mendaftar online

  • Kamu bisa memilih dengan bersantai dirumah
  • Lebih praktis dan ekonomis

2. Kekurangan mendaftar online

  • Kamu tidak bisa survei secara langsung dan mengetahui fisik dari masing-masing lembaga secara langsung.

Dari dua alternatif cara mendaftar yang sudah diuraikan di atas kembali lagi ke masing-masing dari kalian guys. Pilih saja mana yang lebih baik menurut kalian. Sekarang udah gak bingung lagi dengan cara mendaftar kursus di Kampung Inggris kan? Semoga informasi ini bermanfaat guys, see you ^^.