aplikasi belajar bahasa inggris terbaik

Dengan kemajuan pesat di dunia digital, kehadiran aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik dianggap jadi solusi mudah untuk kalian yang ingin menguasai bahasa tersebut. Pemakaian aplikasi-aplikasi ini, selain membimbing kamu belajar bahasa Inggris, dapat menghemat pengeluaran. Apalagi kalau kalian memang belum menyiapkan bujet khusus untuk mengikuti kursus.

Belajar dengan bantuan aplikasi pun terbllang praktis, karena kalian dapat mengaksesnya lewat laptop maupun ponsel pintar. Di bawah ini ada enam aplikasi yang dapat kamu unduh dan instal pada gawai untuk memudahkan pembelajaran bahasa Inggris.

Baca juga: Terapkan 5 Cara Ini Kalau Kamu Ingin Cepat Menguasai Bahasa Inggris!

6 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

1. Learn English Audio and Video

Aplikasi rekomendasi yang patut kalian miliki adalah Learn English Audio and Video. Mengapa kamu wajib punya? Pasalnya aplikasi ini dikembangkan dan diluncurkan khusus oleh British Council, lembaga tepercaya yang pastinya tidak akan kamu ragukan lagi reputasinya. Learn English Audio dan Video telah dilengkapi berbagai fitur dan layanan meliputi materi berbentuk teks, menu yang menguji kemampuan percakapan, hingga video berisi kegiatan sehari-hari untuk meningkatkan keterampilan berbahasa kamu.

2. Duolingo

Selanjutnya, ada Duolingo yang belakangan naik pamor di kalangan pemakai ponsel pintar. Hal tersebut dikarenakan Duolingo sangat praktis digunakan, sekaligus efektif untuk membantu kalian menguasai bahasa Inggris. Cara kerjanya juga tak terlalu sulit. Duolingo akan mendengarkan kalimat yang kalian ucapkan, lalu nantinya akan diterjemahkan beserta cara pengucapannya. Bahkan Duolingo memberikan fitur analisis untuk menilai sejauh mana kemampuan kalian berbahasa Inggris.

3. My World Book

Jika kalian ingin menghafalkan dan mengingat kosakata bahasa Inggris dengan cepat, maka kalian harus menginstal My World Book. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan metode yang menyenangkan buat diikuti dan diharapkan memudahkan kalian dalam berbahasa Inggris. Cara kerja aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik besutan British Council dengan Cambridge University Press ini sama mudahnya dengan aplikasi-aplikasi lain, yakni dengan menyediakan flashcard interaktif berisi vocabulary untuk kalian mainkan.

4. VoLT

Selanjutnya, ada VoLT yang populer di kalangan pengguna ponsel berbasis Android. Aplikasi tersebut menggunakan sistem memory key yang akan memudahkan kalian buat menambahkan kosakata bahasa Inggris. Tak hanya itu, kalian juga bisa mempelajari makna dari kosakata yang dipilih, lengkap dengan cara pengucapan, sinonim, hingga antonim. Jadi, wajar saja kalau VoLT menjadi salah satu aplikasi yang sering diunduh, karena pengembangnya memberikan paket lengkap untuk belajar bahasa Inggris.

5. Memrise

Selain VoLT, Memrise juga menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris favorit lainnya yang sudah sering diunduh pengguna gawai. Betapa tidak, Memrise tak hanya menyediakan bahasa Inggris, tetapi juga 200 bahasa lain dalam aplikasinya. Jadi, buat kalian yang ingin mempelajari lebih dari satu bahasa, unduh dan instal saja Memrise di ponsel kalian. Dengan begitu, kalian tidak perlu repot membuka kamus dan mencatatnya secara manual.

6. Learn English Kids: Videos

Ingin mengajari adik atau siswa-siswa di sekolah dasar bahasa Inggris? Kalian bisa menggunakan aplikasi Learn English Kids: Videos. Sesuai namanya, aplikasi dari British Council ini sudah dibekali dengan berbagai video menarik berisi materi bahasa Inggris untuk anak-anak. Kosakata yang ada di dalam Learn Englsih Kids pun mudah buat dihafalkan, karena sudah disesuaikan dengan usia anak. Jadi, kamu bakal lebih mudah mengajarkan bahasa Inggris kepada mereka.

Semoga daftar 6 aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik menurut kami ini membantu kalian mempelajari bahasa Inggris, ya!