apa itu kampung inggris?

Kampung Inggris Pare, mungkin tempat yang satu ini sudah sering banget nih kamu dengar. Ya, kampung yang sangat terkenal dengan bahasa inggris nya ini memang sudah sangat terkenal ke seluruh penjuru nusantara. Bukan hanya terkenal dengan bahasa inggris nya bahkan untuk orang yang sangat awam sekali dan baru mengenal Kampung Inggris, mereka akan mengira di kampung ini banyak sekali bule yang tinggal dan semua orang yang berada di kampung ini semua berkomunikasi menggunakan bahasa inggris. Ditambah lagi dengan pemberitaan yang sangat ramai dari media cetak maupun elektronik yang mengabarkan bahwa para pedagang yang ada di sekitaran Kampung Inggris pun jago berbahasa inggris membuat orang-orang semakin antusias untuk datang dan mengetahui secara real seperti apa sebenarnya Kampung Inggris ini. Nah sebelum kamu semakin bingung dan membayangkan Kampung Inggris Pare ini terlalu jauh berikut kami berikan informasi akurat mengenai seperti apa Kampung Inggris itu.

Apa sih Kampung Inggris itu?

Fakta nya Kampung Inggris ini bukanlah nama yang diberikan untuk suatu daerah tertentu secara sah atau formal. Tetapi nama Kampung Inggris merupakan julukan yang diberikan kepada dua desa yang terletak di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri yaitu Desa Pelem dan Singgahan. Penduduknya pun asli orang Pare alias orang Indonesia.

Jika kamu masih beranggapan dan membayangkan di Kampung Inggris ini kemana-mana bakalan ketemu bule kamu harus segera membenahi informasi guys biar gak kecewa ketika datang ke Kampung Inggris ini. Ya, karena faktanya di Kampung Inggris ini gak akan menemukan bule dengan mudah, mungkin hanya beberapa yang sekedar singgah atau merupakan tenaga ajar bantu yang ada di sini. Dan hal ini akan mematahkan bayanganmu yang menganggap bahwa Kampung Inggris adalah kampung nya para bule.

Kemudian mengenai semua orang yang ada di Kampung Inggris ini menggunakan bahasa inggris dalam keseharian nya pun tidak 100% benar loh guys. Jadi jangan membayangkan terlalu jauh bagaimana caranya kamu yang belum fasih berbahasa inggris ketika datang ke sini nanti dan ingin membeli sebungkus nasi dengan menggunakan bahasa inggris yang tepat yang ada kamu malah gak akan pernah datang ke Kampung Inggris karena sudah takut tidak bisa makan duluan, hehe. Memang banyak orang yang ada di Kampung Inggris ini bisa menggunakan bahasa inggris tetapi memang bukan bahasa inggris yang menjadi bahasa asli di Desa Pelem dan Desa Tulungrejo ini. Mereka yang menggunakan bahasa inggris dalam kegiatan sehari-harinya adalah murid-murid yang sedang belajar di lembaga-lembaga kursus yang tersebar di dua desa tersebut. Ya, banyaknya lembaga kursus ini lah yang menjadikan Desa Pelem dan Tulungrejo lebih dikenal dengan sebutan Kampung Inggris. Bahkan hingga awal Januari 2017 ini setidaknya ada kurang lebih 150 an lembaga yang aktif dan menerima murid baru setiap periode nya dan menjadikan Kampung Inggris menjadi salah satu pusat belajar bahasa inggris terbesar di Indonesia. Dengan banyaknya lembaga yang tersebar menjadikan lingkungan sekitar pun mengikuti perkembangan yang ada. Beberapa penjual pentol, sate atau pun warung-warung yang ada disekitar pun ikut menggunakan bahasa inggris sebagai dukungan mereka ke pada para siswa yang sedang belajar di Kampung Inggris ini, tetapi perlu di ingat karena bahasa inggris bukan bahasa asli jadi belum semua pedagang atau pun orang sekitar menggunakan bahasa inggris dalam keseharian nya ya mereka lebih dominan menggunakan bahasa Indonesia atau bahkan Jawa sebagai bahasa komunikasi sehari-harinya.

Nah sekarang sudah pada tau kan apa sih kampung inggris itu? Informasi ini merupakan informasi dasar sebelum kamu beralih ke informasi lainnya. Jadi Kampung Inggris ini bukanlah tempat wisata yang menghadirkan bule atau pun warga lokal yang berkomunikasi menggunakan bahasa inggris sebagai objek nya tetapi Kampung Inggris adalah tempat wisata edukasi yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris mu menjadi lebih baik. Informasi menarik lainnya mengenai Kampung Inggris akan kamu update terus setiap hari ya guys, see you on the next post ^^.