other ways to say want

Bagi kalian yang masih terbilang baru dalam memasuki dunia pembelajaran Bahasa Inggris mungkin sempat berpikir bahwa belajar Bahasa Inggris sangatlah sulit. Kalian harus bisa menghafal grammar, vocab, banyak confusing word, belum lagi jika berbicara dengan native speaker yang gemar membuat Bahasa Inggris menjadi lebih kompleks (Manfaat Belajar Bahasa Inggris dengan Native Speaker).

Salah satunya seperti yang akan di bahas kali ini, satu kata “want” dapat digunakan dalam berbagai cara. Meskipun kalian bisa menggunakan satu kata tersebut, namun jika kalian berbicara dengan native speaker yang suka memakai ekspresi lain dan membuat kalian harus bekerja lebih keras lagi. Nah, mungkin kalian sudah penasaran tentang apa saja ekspresi lain yang bisa kalian gunakan sebagai kata “want”? Di bawah ini kalian juga akan mendapatkan informasi tentang cara lain mengatakan want.

Jika kalian melihat kata want dalam kamus Bahasa Inggris maka artinya keinginan. Kalian bisa melihat di kamus online Cambridge bahwa kata want (verb) mempunyai arti kamu sedang menginginkan suat benda atau mengharapkan sesuatu akan terjadi. Kalian juga bisa menggunakan kamus berbeda sebagai referensi.

Nah, berikut ini ekspresi lain yang bisa kamu gunakan sebagai cara lain mengatakan want:

Feel like

Feel like lebih bersifat informal dan mempunyai penekanan emosional bahwa saat kalian memakai kata feel like, berarti kalian menginginkannya dan jika kalian bisa mendapatkan sesuatu hal tersebut maka kalian akan merasa puas. Pada dasarnya kata feel like juga serupa dengan “I want this”.

Contoh:

A: What do you feel like now? / Apa yang kamu inginkan sekarang?

B: Hmm…. It seems I feel like fried chicken with ice cream now / Sepertinya saat ini akun ingin ayam goreng dan es krim.

Would like

Berbeda dengan feel like yang bersifat lebih informal, penggunaan “would like” lebih bersifat formal dari kata want sendiri.

Contoh:

– A: Would you like some coffee? / Apakah anda ingin segelas kopi?

– B: Yes, I would like have some coffee, thank you / Iya, saya mau segelas kopi, terima kasih

Go for

Penggunaan kata “ go for” sendiri mempunyai makna seperti kata “want”, namun sesuatu yang kalian inginkan dengan menggunakan kata “go for” belum tentu bisa kalian dapatkan, misalnya “I go for holiday” berarti kalian menginginkan liburan, meskipun hal tersebut belum tentu bisa kalian dapatkan, namun mood kalian saat itu adalah menginginkan liburan.

Contoh:

– I don’t go for Bigbang Concert/ Saya tidak ingin pergi ke konser Bigbang

– Well, I go for some spicy chicken/ Saya ingin ayam pedas

Be Craving

Sebenarnya kata “be craving” juga sama dengan “want”, namun kata tersebut digunakan untuk sebuah keinginan yang sangatlah kuat seperti hal itulah yang hanya kalian inginkan. Misalnya, saat kalian sedang ingin makan es krim, mungkin kalian seakan-akan sangat tergiur (salvating) karena sangat menginginkannya.

Contoh:

– Waah, she is craving that delicious pizza on TV / Wah dia sangat ingin pizza yang muncul di TV tersebut.

– I am craving that book that I just saw before/ aku sangat menginginkan buku yang barusan aku lihat itu.

Be im the mood for

Ekspresi satu ini hampir sama seperti “feel like”. Namun sifatnya lebih emosional, jika kamu mengatakan “I am in the mood for fried chicken” berarti saat itu kamu hanya menginginkan ayam goreng dan tidak ada yang lain. Tetapi mood kamu juga bisa berubah beberapa jam kemudian.

Contoh:

– A: what are you in the mood now? / Kamu menginginkan apa sekarang?

– B: I am in the mood for shopping / Saya lagi ingin belanja

Dying for atau Dying to

Ekspresi di atas juga sama dengan want, namun berada pada tingkat keinginan yang berbeda dengan want. Dying for digunakan untuk menunjukkan sebuah keinginan yang teramat sangat kuat, artinya kamu benar benar benar menginginkan hal tersebut.

Contoh:

– I’m dying to hear great news from you/ saya ingin sekali mendengar berita bagus darimu.

Nah, ternyata ada banyak cara lain untuk mengatakan WANT dalam bahasa inggris. Setelah membaca artikel ini kamu jadi bisa mengekspresikan keinginan dalam bahasa inggris dengan kata lain selain WANT. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat !!!!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •