wheater idioms

Tak hanya idiom tentang warna, Anda juga bisa mempelajari idiom about weather. Idiom ini memakai kata – kata yang berkaitan dengan weather atau cuaca. Hal – hal yang berkaitan dengan weather adalah badai, panas, hujan, dan lain – lain. Lalu, apa saja idiom yang berkaitan cuaca yang bisa Anda pelajari dan terapkan dalam kehidupan sehari – hari.

1. It’s Raining Cats and Dogs

Kalau diartikan secara kata per kata, kalimat idiom ini sangat tidak nyambung. Kalimat ini berarti hujan kucing dan anjing. Tetapi, bila dilihat lebih jauh maknanya, raining cats and dogs ini berarti hujan yang amat lebat dan deras. Anda bisa menerapkan kalimat idiom ini saat Anda melihat cuaca sangat tidak bersahabat dan diprediksi akan turun hujan yang amat deras. Kalimatnya adalah Go home right now, it seems to be raining cats and dogs.

2. A Ray of Sunshine

Selain kalimat idiom diatas, masih ada banyak sekali kata  dan kalimat idiom lainnya. Salah satunya adalah A Ray of Sunshine. Idiom ini berarti adalah sesuatu hal yang bisa membawa suatu kebahagiaan untuk orang lain dan seseorang. Anda bisa menerapkannya dalam kalimat ini “Everything runs easier since my hom went back to our home, she is like a ray of sunshine for our home and family”.

3. A Fair – Weather Friend

Idiom about weather lainnya adalah A Fair – Weather Friend. Idiom ini memiliki arti seseorang yang Cuma mau berteman dengan orang lain saat temannya dalam kondisi dan keadaan yang baik saja. Intinya seorang teman yang mau berteman saat kondisi dan keadaannya baik dan bahagia. Dia tak akan berteman saat kondisimu susah. Contoh kalimat “Shella is a fair – weather friend for her”.

4. Weather a Storm

Idiom bahasa Inggris ini memiliki arti mampu mengatasi situasi dan kondisi yang amat sulit. Bila Anda mampu melakukannya, maka kalimat idiom ini bisa digunakan untuk mendeskripsikan Anda. Contoh penerapan idiom ini dalam kalimat adalah Harry can bring back his smile, after weathered a storm in his life.

5. Under a Cloud

Under a Cloud sepertinya bisa diartikan berada dibawah mendung atau awan. Kata idiom ini memiliki arti yang selalu dicurigai dan diwaspadai oleh lingkungan dan orang sekitar karena pernah melakukan kesalahan. Selain itu, idiom ini juga memiliki arti kondisi dan keadaan yang serba salah dan kikuk. Contoh kalimat penerapan idiom ini adalah “Attending his birthday party makes me under a cloud, so I should go now”.

6. Under the Weather

Idiom ini memiliki arti Anda dalam kondisi dan keadaan yang tak baik. Anda bisa menerapkannya dalam kalimat ini “I’m really sorry for inconvenience today, I’m really under the weather so that I’m unable to control my self”.

7. Quick as Lightning

Lightning adalah suatu kilat. Sementara itu quick as lightning artinya secepat kilat. Anda bisa menerapkannya dalam kalimat ini “She rans quick as lightning in the running competition”.

8. Snowed Under

Idiom about weather ini berarti ada banyak hal yang harus dikerjakan sehingga bisa menimbulkan suatu masalah saat seseorang ingin berusaha menyelesaikannya. Contoh kalimat dengan idiom ini adalah “My sister is snowed under along this week, she cannot go outside of accompanying me”.

Hmm, dengan 8 list idiom about weather ini pasti membuat kemampuan bahasa inggris yang kamu miliki semakin kaya. Jangan lupa untuk diaplikasikan pada situasi yang pas ya untuk mengasah kemampuan bahasa inggrismu. Semoga bermanfaat LC’ers !!!