20 lagu untuk belajar bahasa inggris terbaik!

Lagi mencari lagu untuk belajar bahasa Inggris? Sebenarnya ada buanyyakk banget kok lagu yang bisa kamu gunakan untuk melatih listening kamu. Tapi di bawah ini, Kampung Inggris akan membahas 20 rekomendasi lagu terbaik untuk menemani kamu belajar. Lagu-lagunya beragam, mulai dari pop, disco, sampai rock! Penasaran dengan list-nya? Yuk langsung check this out!

My Love (Westlife)

My Love adalah lagu keluaran Westlife pada awal tahun 2000. Meski umur lagu ini udah 20 tahun, lagu ini tetap jadi favorit banyak orang lho!

My Love punya nada yang sangat ear-catching, ditambah lagi dengan lirik yang romantis dan bisa dinyanyikan untuk siapa saja.

Dan untuk pembelajar bahasa Inggris, ada beberapa kalimat menarik yang bisa dijadikan bahan belajar:

Westlife My Love

Happy (Pharrell Williams)

Lagu kedua yang nggak kalah serunya adalah lagu dari Pharrell Williams, yang judulnya “Happy”. Sama seperti judulnya, lagu ini akan mengajakmu belajar  bahasa Inggris sambil bersenang-senang.

Selain nadanya yang seru, lagu “Happy” punya lirik bahasa Inggris yang sederhana dan mudah dihafalkan.

Lirik Pharrell Williams Happy

Memories (Maroon 5)

Maroon 5 nggak henti-hentinya membuat lagu yang catchy dan relatable banget! Salah satu lagu relatable-nya yang baru populer akhir-akhir ini adalah Memories. Lirik lagunya seperti bercerita, dan ada banyak kosakata baru yang bisa kamu pelajari dari sini.

Memories adalah lagu untuk belajar bahasa Inggris yang worthy banget buat listening!

Lirik Maroon Five Memories

Call Me Maybe (Carly Rae Jepsen)

Call Me Maybe dari Carly Rae Jepsen juga mimin Kampung Inggris rekomendasikan buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris.

Lirik Carly Rae Call Me Maybe

Meski terdengar sederhana, lagu Call Me Maybe lirik-liriknya dipenuhi idiom. Jadi nggak bisa diartikan secara konotatif ya, tapi secara denotatif karena banyak menggunakan kiasan.

Enchanted (Taylor Swift)

Saat menulis lagu Enchanted ini, Taylor Swift masih berusia 18 tahun.  Akan tetapi lirik-liriknya udah menggunakan kosakata-kosakata yang sulit, misalnya “wonderstruck”, “enchanting”, “vacancy”, dan masih banyak lagi. Cocok buat kamu yang ingin memperluas pembendaharaan katamu!

Lirik Taylor Swift Enchanted

Meski kata-kata yang digunakan berat, lagunya sangat enak didengar kok! Coba aja deh dengerin di Youtube!

Photograph (Ed Sheeran)

Lagu-lagu Ed Sheeran dikenal selalu romantis dan punya lirik yang indah. Salah satu lagu terbaiknya adalah Photograph, lagu yang menceritakan tentang long-distance relationship.

Lirik Ed Sheeran Photograph

Meski yang diceritakan sedih, tapi lagunya benar-benar heart-warming banget nih! Lirik-lirik lagunya juga narrative

seperti cerita, cocok buat kamu yang lagi belajar story-telling.

Sunday Best (Surfaces)

Sunday Best adalah lagu untuk belajar bahasa Inggris yang baru-baru ini viral nih. Meski dinyanyikan oleh band baru – Surfaces – tapi popularitasnya langsung melejit naik.

Rekomendasi :  Tips Pintar Bicara Bahasa Inggris

Nada lagu yang super catchy, ditambah lirik lagu yang inspiring banget, jadi daya tarik utama lagu yang ngetop di TikTok ini.

Lirik Surfaces Sunday Best

Perfect (One Direction)

Meski udah bubar sejak beberapa tahun lalu, lagu dari One Direction tetap asyik untuk didengarkan. Tahun 2015 lalu, boyband legendaris asal UK ini mengeluarkan lagu keren berjudul “Perfect”. Selain nada lagunya yang upbeat, lirik-lirik di dalamnya juga romantis! Khas 1D banget deh pokoknya!

Lirik One Direction Perfect

Speechless (Naomi Scott)

Masih ingat film Aladdin yang nge-hype di akhir tahun 2019 lalu? Pastinya masih ingat dong, apalagi sama Naomi Scott, aktris yang berhasil membawakan karakter Princess Jasmine dengan sempurna.

Bukan cuma jago akting, Naomi juga jago banget nyanyi lho! Keindahan suaranya bisa kita dengar dari salah satu soundtrack Aladdin – Speechless.

Lirik Naomi Scott Speechless

Don’t Give Up On Me (Andy Grammer)

Lagu untuk belajar bahasa Inggris selanjutnya yang direkomendasikan adalah Don’t Give Up On Me, yang dinyanyikan oleh Andy Grammer. Lagu ini juga menjadi soundtrack dari film romantis nomor satu tahun lalu – Five Feet Apart.

Lirik lagunya benar-benar sederhana, tapi ada beberapa kosakata nggak biasa yang bisa kamu pelajari dari lagu ini.

Lirik Don't Give Up On Me Andy Grammer

Fix You (Coldplay)

Meski tergolong sebagai group band lawas, nggak ada yang bosan sama lagu-lagu Coldplay. Yep, group band yang lahir di UK pada tahun 1996 ini memang punya lagu-lagu bernada khas. Bukan hanya itu, lirik-lirik lagunya juga punya pesan mendalam dan konon bisa mengobati depresi.

Salah satu lagu terbaik Coldplay yang bisa jadi penghibur orang galau adalah Fix You.

Lirik Coldplay Fix You

Untitled (Simple Plan)

Untitled adalah lagu yang menggambarkan rasa sedih, frustasi, dan kemuraman. Meski pun begitu, lagu ini benar-benar enak didengar, dan lirik lagunya juga cukup bagus. Intinya kalau kamu mau cari lagu untuk belajar bahasa Inggris, lagu ini benar-benar direkomendasikan.

Lirik Simple Plan Untitled

Leave Out All The Rest (Linkin Park)

Sama seperti Untitled, lagu Leave Out All The Rest juga menceritakan tentang kegalauan. Lirik-liriknya benar-benar deep, dan bahkan sedikit dark. Di bawah ini mimin Kampung Inggris sertakan potongan liriknya ya.

Lirik Leave Out All The Rest Linkin Park

Mirrors (Justin Timberlake)

Mirrors adalah lagu RnB yang unik karena durasinya sangat panjang, yaitu 8 menit. Lagu yang dinyanyikan  oleh Justin Timberlake ini liriknya diperuntukkan orang-orang yang tidak ingin kehilangan belahan jiwanya. Justin melalui lagu ini menyebut kalau belahan jiwa bagaikan “cermin” yang melengkapi kekurangan dirinya.

Rekomendasi :  Waktu yang Tepat untuk Memulai Belajar Bahasa Inggris

Lirik Justin Timberlake Mirror

Just Give Me A Reason (Pink VS Nate Ruess)

Lagu romantis yang dinyanyikan Pink dan Nate Ruess ini benar-benar booming di zamannya. Nada RnB-nya yang enak, ditambah lagi duet Pink dan Nate Ruess yang powerful, membuat lagu ini sulit dilupakan. Apalagi lirik-liriknya itu lho…romantis abis! Cocok deh buat kamu yang pengen belajar bahasa Inggris lewat lagu, sambil duet sama pasanganmu eaaaa…

Lirik Pink Just Give Me A Reason

The Reason (Hoobastank)

The Reason adalah salah satu band rock emo yang in di awal-awal tahun 2000. Meski lagu “The Reason” ini rock, lagu ini punya lirik-lirik yang romantis lho. Lirik lagu The Reason menceritakan tentang penyesalan seorang laki-laki yang ingin berubah jadi lebih baik, demi orang yang dicintainya.

Lirik Hoobastank The Reason

Wouldn’t Change A Thing (Demi Lovato VS. Joe Jonas)

Pernah dengar serial Camp Rock yang dulu dibuat sama Disney nggak? Nah, film seri yang diperankan oleh Demi Lovato dan Jonas Brothers itu banyak banget lagunya. Salah satu lagu yang paling ear-catching adalah Wouldn’t Change A Thing, yang dinyanyikan oleh Demi dan lead Jonas Brothers, Joe Jonas.

Lirik Demi Lovato Wouldnt Change A Thing

When I Was Your Man (Bruno Mars)

Satu lagu lagi yang galau nih, yaitu When I Was Your Man dari Bruno Mars! Lagu ini menceritakan penyesalan Bruno Mars karena sudah menyia-nyiakan kekasihnya.

Lirik Bruno When I Was Your Man

Like I’m Gonna Lose You (Megan Trainor ft John Legend)

Lagu yang dinyanyikan oleh Megan Trainor dan John Legend cocok buat kamu yang mau belajar menerjemahkan ke bahasa Indonesia nih. Lagu ini sedikit membingungkan sih kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia, akan tetapi bahasa Inggrisnya romantis banget!

Lagu Untuk Belajar Bahasa Inggris - Like Im Gonna Lose You Megan

Iris (Goo Goo Dolls)

Last but not the least, lagu untuk belajar bahasa Inggris yang mimin rekomendasikan terakhir adalah Iris, lagu milik band Goo Goo Dolls. Usia lagu ini emang udah 20 tahun lebih, akan tetapi lagunya masih enak banget didengar.

Lirik lagu ini adalah campuran dari rasa cinta, frustasi, dan merelakan, bagus banget deh pokoknya!

Lagu Untuk Belajar Bahasa Inggris - Goo Goo Dolls Iris

Nah, itulah bahasan tentang lagu untuk belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa jadi temen belajarmu! Kalau kamu mau belajar dengan lebih serius lagi, langsung datang ke Kampung Inggris Pare sekarang juga! Di sini kamu bisa belajar langsung bersama teacher yang muda, keren, dan enerjik! Ada juga teman-teman satu Indonesia yang bakal jadi temen belajarmu lho!