Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Paling Direkomendasikan

Film adalah salah satu sumber belajar bahasa Inggris yang paling ampuh. Bukan cuma menyenangkan, belajar melalui film dapat membantumu memahami conversation sehari-hari dengan lebih mudah. Belum lagi phrase-phrase unik yang digunakan karakter dalam film tersebut! Maka dari itu, di bawah ini Kampung Inggris udah membuat list film untuk belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu tonton!

The Lord of The Rings

The Lord of The Rings adalah film untuk belajar bahasa Inggris yang cocok buat pemula. Genre film ini fantasi, jadi kamu bakal menemukan kosakata-kosakata baru seperti elf, dwarf, lord, dan banyak lagi. Selain itu, latar dunianya juga klasik, sehingga kosakata yang digunakan kebanyakan formal.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris The Lord Of the Rings

Aksen bahasa Inggris yang digunakan di dalam film ini adalah campuran British dan American. Jadi kamu bisa mempelajari juga bagaimana perbedaan kedua aksen tersebut saat para karakter film bicara.

Narnia

Narnia adalah film yang 11/12 dengan The Lord of The Rings, genrenya sama-sama fantasi, tapi aksen yang digunakan adalah British.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Narnia

Narnia bercerita tentang empat bersaudara yang terjebak di dunia lain. Keempat bersaudara tersebut usianya masih muda. Jadi buat kamu yang nggak suka film dengan karakter yang usianya dewasa, film ini sangat cocok untuk ditonton.

Harry Potter

Siapa yang nggak kenal dengan Harry Potter? Hampir semua orang di dunia sudah menonton kedelapan serinya, bahkan membaca novelnya juga.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Harry Potter

Harry Potter adalah film bersetting Inggris, sehingga aksen yang digunakan full British. Selain itu, ada banyak kutipan-kutipan keren yang bisa kamu dapat dalam film-film Harry Potter.

Serius, kalau kamu mau jago bahasa Inggris, nonton Harry Potter!

Toy Story

Toy Story adalah salah satu film animasi paling legendaris yang pernah diciptakan. Hingga saat ini, seri pertama film ini masih menduduki posisi keempat film animasi terlaris sepanjang sejarah.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Toy Story

Cerita yang dibawakan Toy Story sangat ringan, akan tetapi kamu bisa mempelajari banyak phrase bahasa Inggris di dalamnya. Selain itu, ada banyak banget jenis mainan di dalam film ini, jadi kamu bisa mempelajari nama-nama mainan dalam bahasa Inggris juga.

The King’s Speech

The King’s Speech adalah film sejarah yang benar-benar inspiratif, mengisahkan King George VI, yang dulunya pernah menderita penyakit gagap.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris The Kings Speech

Sebagai film yang menceritakan sejarah salah satu Raja Inggris (dan sedikit peristiwa di Perang Dunia), film King’s Speech sama sekali nggak membosankan. Kamu pasti akan tersentuh dengan perjuangan King George untuk berlatih pidato di hadapan masyarakatnya.

Selain kisahnya yang epic, The King’s Speech juga bakal membantumu belajar pronunciation bareng-bareng King George.

Me Before You

Me Before You adalah sebuah film romantis yang menceritakan tentang kegagalan, depresi, dan pentingnya menemukan partner yang tulus dalam hidup.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Me Before You

Film ini mengambil banyak negara sebagai setting, mulai dari Inggris, Amerika, sampai Selandia Baru. Aktor dan aktris yang berperan di dalamnya menggunakan aksen mix Amerika dan Inggris.

Cerita film ini benar-benar romantis, mengharukan, tapi realistis. Kamu pasti bakal baper parah saat menontonnya.

Rekomendasi :  Beberapa Common Expression Dalam Bahasa Inggris Sehari - Hari

Cast Away

Cast Away adalah film untuk belajar bahasa Inggris yang cocok banget buat praktik listening. Film ini hanya menceritakan SATU ORANG saja yang terdampar di sebuah pulau. Jadi buat kamu yang sering bingung gara-gara sulit membedakan pronunciation satu aktor dengan yang lain, film ini beneran cocok.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Cast Away

Cast Away adalah film survival yang hanya berisi monolog-monolog saja. Di sepanjang film, sang tokoh utama – Tom Hanks – hanya berbicara sendiri saja, kadang menulis di batu untuk mengatasi rasa stresnya terdampar di pulau sendirian.

Finding Nemo

Finding Nemo termasuk dalam film animasi terpopuler di dunia, setelah Toy Story. Film ini menceritakan tentang petualangan Marlin, seorang ikan badut yang kehilangan anak semata wayangnya, Nemo. Selama mencari Nemo, Marlin dan temannya Dory mengalami banyak kejadian luar biasa.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Finding Nemo

Selain menikmati keindahan bawah laut dalam animasi, kamu juga bisa mempelajari berbagai istilah kelautan dalam bahasa Inggris. Jadi pastikan kamu menonton film keren ini saat waktu senggang ya!

The Intern

The Intern adalah film bergenre comedy yang bersetting di salah satu kota paling maju di Amerika, Brooklyn. Film ini menceritakan tentang seorang pensiunan direktur yang bosan menetap di rumah saja. Jadi ia memutuskan untuk melamar sebagai pekerja magang di sebuah start-up fashion yang dipenuhi pekerja muda.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris The Intern

Saat menonton film ini, kamu akan mempelajari bahasa Inggris dari sudut pandang unik: bisnis dan teknologi. Unsur komedi yang ada di dalamnya juga akan membuatmu terhibur.

Steve Jobs

Yep, Steve Jobs adalah salah satu film untuk belajar bahasa Inggris yang harus kamu tonton! Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang Steve Jobs, direktur, CEO, sekaligus pendiri dari Apple.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Steve Jobs

Bukan hanya belajar bahasa Inggris, di film ini kamu akan belajar tentang perjuangan mendirikan bisnis, bangkit dari kegagalan, dan mempertahankan prestasi.

Forrest Gump

Forrest Gump adalah film yang keluar pada era 1990an. Meski tergolong film lama, sampai saat ini Forrest Gump masih populer lho!

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Forrest Gump

Dengan menonton Forrest Gump, kamu bisa mempelajari banyak kosakata baru, terutama yang berkaitan dengan perang dan kehidupan sosial.

Kalau kamu browse di internet, mimin Kampung Inggris yakin banyak yang merekomendasikan Forrest Gump untuk belajar bahasa Inggris.

Alice in Wonderland

Alice in Wonderland adalah film yang diangkat dari novel klasik yang terbit di tahun 1865. Meski diangkat dari novel klasik, film ini benar-benar seru, dan animasinya juga bagus banget!

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Alice In Wonderland

Film ini menceritakan Alice yang tidak sengaja memasuki dunia lain di dalam lubang tikus. Di dunia lain yang menakjubkan itu,  Alice ternyata ditakdirkan menjadi ksatria penyelamat yang harus berperang melawan The Red Queen.

Film Alice in Wonderland dipenuhi dialog-dialog yang puitis, dan penggunaan bahasa Inggris tingkat tinggi. Cocok buat kamu yang ingin memperbanyak pembendaharaan kosakata bahasa Inggris.

The Wolf of Wall Street

The  Wolf of Wall Street adalah film komedi yang bercerita tentang kehidupan Jordan Belfort, seorang broker super sukses  yang hidup  di New York. Karirnya yang menanjak drastis di Wall  Street membuatnya lupa daratan, dan tenggelam dalam kehidupan gelap. Sampai suatu hari Belfort mengalami kebangkrutan besar.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris The Wolf of Wall Street

Film beraksen American ini wajib banget ditonton kamu yang ingin mempelajari bagaimana bisnis saham di Wall Street. Selain itu peristiwa-peristiwa lucu yang dilakukan Leonardo Dicaprio di dalamnya juga patut ditonton.

Rekomendasi :  Perbedaan Concrete Noun dan Abstract Noun dalam Bahasa Inggris

Inside Out

Saat nonton film untuk belajar bahasa Inggris satu ini, kamu bukan hanya akan belajar bahasa, tapi juga belajar soal emosi.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Inside Out

Inside Out adalah film unik yang menceritakan setiap emosi dalam diri manusia. Di dalam film ini, kamu bisa menyaksikan sendiri bagaimana perjuangan emosi-emosi kita saat menghadapi masalah baru.

Notting Hills

Julia Roberts emang menakjubkan, dan film Notting Hills adalah salah satu film yang menunjukkan kecantikannya.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris - Notting Hills
Original Cinema Quad Poster – Movie Film Posters

Bukan cuma ada Julia Roberts-nya, film komedi satu ini juga bakal mengajarimu dua aksen sekaligus, British dan American. Julie Roberts diceritakan sebagai seorang model asal Amerika dan pasangannya – Hugh Grant – adalah orang Inggris asli.

Five Feet Apart

Five Feet Apart adalah film untuk belajar bahasa Inggris yang cocok buat penyuka film-film romantis. Film ini menceritakan tentang Stella, seorang penderita penyakit cystic fibrosis yang hidupnya bergantung pada obat. Di rumah sakit, Stella bertemu Will, seorang cowok dengan penyakit yang sama.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Five Feet Apart

Banyak kata-kata manis dan quotable yang bisa kamu dapatkan dalam film satu ini.

Hunger Games

Dari daftar film fantasi yang udah disebutkan di atas, kebanyakan setting-nya Inggris, kan? Nah, kali ini mimin merekomendasikan kamu film fantasi yang murni menggunakan aksen American – Hunger Games.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Hunger Games

Hunger Games adalah film survival yang menceritakan tentang perjuangan para pemuda buat membebaskan tanah kelahirannya.

Men In Black

Men In Black adalah film komedi aksi yang dibintangi oleh Will Smith, dan di dalam film ini ada banyak sekali jenis aksen. Mulai dari American, British, Brazil, sampai Asia juga ada.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Men In Black

Men In Black menceritakan tentang organisasi yang ditugaskan untuk menertibkan alien yang mengungsi ke Bumi. Meski terdengar aneh, film ini sangat keren – dan kocak juga.

Jurassic Park

Jurassic Park adalah film untuk belajar bahasa Inggris yang super seru! Bukan hanya menegangkan, film fiksi ilmiah ini juga akan mengajarimu banyak kosakata baru dari berbagai bidang, mulai dari sejarah, antropologi, sampai sains!

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Jurassic Park

Buat kamu yang masih pemula belajar bahasa Inggris-nya, Jurassic Park wajib banget masuk ke starter pack kamu!

Rush Hour

Rush Hour masuk sebagai film untuk belajar bahasa Inggris terbaik versi Kampung Inggris! Di film ini, ada berbagai budaya yang bersatu, mulai dari Amerika, Brazil, China, Jepang, sampai Afrika juga ada! Lebih dari itu, dua aktor utama seri film ini adalah Jackie Chan dan Chris Tucker.

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Rush Hour

Film ini sebenarnya film action, tapi bumbu komedinya benar-benar terasa! Sambil belajar bahasa Inggris, kamu bisa ketawa ngakak karena tingkah lucu Chan dan Tucker.

 

Nah, itulah rekomendasi film untuk belajar bahasa Inggris terbaik ala Kampung Inggris Pare! Kalau kamu mau belajar listening, memahami film tanpa subtitle, datang dong ke Kampung Inggris!

Di Pare, kamu bisa belajar langsung dengan teacher-teacher yang sudah jago bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi pake bahasa Inggris dengan teman-teman satu Indonesia!

vote
Article Rating