Idiom keren dalam bahasa inggris

Belajar bahasa Inggris selalu terlihat menarik untuk dipelajari. Apalagi di dalam bahasa Inggris, akan ada perkembangan bahasa dan hal – hal baru untuk dipahami dan dipelajari nantinya. Selain mempelajari kosa kata atau vocabulary, sangat penting untuk memahami idiom bahasa Inggris yang indah dan sering kali diucapkan saat percakapan bahasa Inggris. Berikut ini idiom – idiom keren di dalam bahasa Inggris yang bisa Anda pelajari.

10 Idiom Keren dalam Bahasa Inggris

1. Variety Is the Spice of Life

Ada beberapa pilihan idiom dalam bahasa Inggris yang bisa dipelajari dan diucapkan saat percakapan dalam bahasa Inggris. Salah satunya adalah Variety Is the Spice of Life. Idiom ini mempunyai makna dan arti sebagai suatu hal dan pengalaman baru yang menyenangkan serta menarik. Idiom bahasa Inggris ini biasanya diucapkan saat Anda ingin menekankan bahwa Anda ingin mencoba melakukan sesuatu hal yang berbeda di hidup dengan cara yang berbeda pula. Tujuannya adalah untuk membuat hidup Anda jauh lebih seru dan menyenangkan.

2. It Takes Two to Tango

Kata idiom lainnya di dalam bahasa Inggris yang bisa diucapkan adalah It Takes Two to Tango. Idiom ini mempunyai arti bahwa kedua pihak diharuskan mau ikut serta dan terlibat dalam memutuskan suatu keputusan ataupun argumen dalam suatu perkara.  Idiom ini sering kali digunakan untuk Anda yang ingin menekankan bahwa dua belah pihak bersedia untuk bertanggung jawab dan dipersalahkan terhadap segala keputusan yang mereka buat.

3. Every Cloud Has a Silver Lining

Idiom bahasa Inggris ini memiliki arti bahwa setiap situasi dan kondisi sulit nan sedih kadang – kadang mempunyai sesuatu hal yang menguntungkan. Idiom ini digunakan saat Anda ingin menekankan bahwa dibalik suatu masalah dalam hidup pastinya ada pelajaran dan nilai positif yang bisa diambil.

4. People Who Live in Glass Houses Should Not Throw Stones

Idiom keren ini juga bisa digunakan sebagai referensi saat bercakap – cakap dengan berbahasa Inggris. Idiom ini mempunyai arti bahwa Anda tak seharusnya mengkritik orang lain karena kita juga tak lepas dari rasa salah dan kesalahan yang dilakukan. Idiom ini digunakan saat Anda ingin mengkritik orang lain.

5. Water Under the Bridge

Idiom ini memiliki arti kejadian yang berlalu dan tak dianggap penting. Idiom ini diucapkan saat Anda sudah mulai melupakan kejadian di masa lalu.

6. Burn Your Bridges

Idiom ini memiliki arti sesuatu yang tak akan membuat Anda kembali ke waktu dan tahapan awal. Bisa dibilang idiom ini menyatakan sesuatu hal tak bisa dirubah. Contoh kalimat : It was too late to finish my project, it is like to burn your bridges.

7. Whats Goes Around Comes Around

Idiom ini memiliki arti sebuah konsekuensi yang akan diterima akibat perbuatan dan ulah Anda sendiri. Contoh kalimat: They did a fraud, he must receieve whats goes around comes around.

8. Burning the Midnight Oil

Idiom ini mempunyai arti bekerja keras sampai larut malam. Ini digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang bekerja terus tanpa henti. Contoh kalimat: He’s like burning the midnight oil.

9. Two’s Company : Three’s a Crowd

Idiom ini memiliki arti penjelasan untuk dua orang atau pasangan yang harus ditinggal berdua saja.

10. Wear Your Heart on Your Sleeve

Idiom ini mempunyai arti menunjukkan suatu perasaan secara jelas kepada orang lain. Idiom ini biasanya dipakai untuk mendeskripsikan seseorang yang mau menunjukkan perasaannya dengan terang – terangan. Contoh kalimatnya Yesterday, David worn your heart on your sleeve, it was so touching.

Itulah tadi 10 idiom bahasa Inggris yang memiliki arti keren dan mendalam. Pilihlah salah satu jenis idiom yang sesuai dengan konteks pembicaraan Anda.

Materi tentang idiom bahasa inggris lainnya yang bisa kamu baca: Idiom tentang Fruit dan Vegetables dalam Bahasa Inggris.