idiom about color

Ada beberapa kategori idiom bahasa Inggris yang bisa dibahas. Idiom ini biasanya memiliki arti yang sangat berbeda dengan kalimatnya. Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya yaitu tentang  10 Idiom Keren dalam Bahasa Inggris.

Selain idiom di atas, Anda juga bisa mengulik tentang idiom about color yang ada di dalam bahasa Inggris. Idiom tentang warna ini menyangkutkan warna ke dalam kalimat idiomnya. Inilah beberapa idiom yang bisa Anda pelajari.

1. Black Sheep

Bila diterjemahkan idiom ini berarti kambing hitam. Secara harfiah, idiom ini mempunyai arti berkebalikan di dalam idiom bahasa Indonesia. Idiom ini mempunyai arti seseorang yang memiliki perilaku buruk, berbeda, dan membawa malu pada keluarganya.

2. Off Color

Idiom ini memiliki arti yang jauh berbeda dibandingkan dengan kalimatnya. Idiom ini memiliki arti merasa kurang atau tak sehat. Anda bisa mengekspresikan kondisi kesehatan Anda yang tak sehat dengan kata idiom ini

3. Black and Blue

Black and Blue bisa menjadi idiom about color. Idiom ini memiliki arti dimana tubuh Anda merasa sakit dan kesakitan dikarenakan adanya memar pada tubuh. Memar ini bisa terjadi karena beberapa sebab seperti jatuh, terpeleset, dan lain sebagainya. Contoh kalimatnya adalah I fell out of my motorcycle, so I’m black and blue.

4. In Black and White

Idiom ini memiliki arti dengan tertulis bukan hanya terucap saja. Idiom ini bisa digunakan untuk membuat kalimat I want our relationship in black and white. Ini berarti seseorang yang mengucapkan kalimat idiom ini ingin menyuruh Anda menikahinya.

5. White Lie

White Lie adalah idiom about color yang mempunyai dua arti yaitu bohong yang bersifat sepele dan yang kedua kebohongan untuk melindungi perasaan seseorang. Contoh kalimatnya adalah You’re white lie when you give an opinion about his food. Ini berarti bahwa Anda berbohong saat memberikan opini terhadap makanannya.

6. Out of The Blue

Idiom ini seringkali digunakan untuk percakapan sehari – hari. Idiom ini berarti tiba – tiba atau tak teduga. Penggunaan dalam kalimat adalah We’re good yesterday, but today he is out of the blue mad at me.

7. Once in Every Blue Moon

Secara harfiahnya, idiom ini berarti bahwa sekali dalam satu bulan baru. Sepertinya tak masuk akal. Tetapi lebih tepatnya idiom ini berarti suatu hal yang jarang terjadi. Penerapan dalam kalimat adalah She showed me attention once in every blue moon.

8. Green Thumb

Green Thumb adalah idiom bahasa Inggris tentang warna. Ini merupakan suatu idiom atau ungkapan bagi Anda yang pandai berkebun dan bercocok tanam secara alami. Bila Anda sangat pandai bertani, maka idiom Green Thumb bisa dipakai untuk mewakilinya. Contoh kalimatnya adalah I get amazed on how you grow any types of the plants, you will get a green thumb.

9. To Catch Someone Red – Handed

Idiom ini memiliki arti menangkap basah dan terang – terangan seseorang yang melakukan tindakan kriminal dan hal yang tak baik. Ini berarti Anda menangkap basah seseorang yang melakukan tindakan kriminal. Contoh penerapan kata idiom ini adalah I think my girlfriend is cheating, I want to follow here today in order to catch her red – handed.

10. With Flying Colors

With flying colors memiliki arti melakukan suatu hal dengan hasil yang sangat memuaskan. Anda bisa menerapkan idiom ini pada kalimat ini “I passed my exam with flying colors”.

Itulah 10 idiom about color yang bisa Anda pakai untuk percakapan sehari – hari. Selalu semangat berlatih ya LC’ers dan jangan pernah pantang menyerah. Semoga bermanfaat !!!