testimoni kampung inggris

Hai, I’am Muhammad Ramadil Ilham. I’am come from Lombok. I want to tell you about my learning experience at LC.

Saya datang ke LC tentunya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris, khususnya dalam hal speaking. Sebelum datang ke LC kemampuan bahasa inggris saya masih sangat minim. Saya hanya sekedar bisa mengerti bahasa inggris yang saya dengar melalui lagu atau pun film berbahasa inggris. Itu pun sangat-sangat berbatas. Setelah belajar di LC dan mendapatkan kelas speaking, saya merasa terdorong dan keberanian pun muncul. Hal ini dikarenakan tutor yang mengajar di kelas saya selalu meminta kami untuk berbahasa inggris. Tutor pengajar pun sangat berperan aktif dalam memberikan support kepada kami para membernya. Setiap hari terus berlatih dan berlatih untuk bisa berbicara bahasa inggris dengan baik. Mereka pun selalu mengatakan tidak perlu takut untuk mencoba berbicara, kita harus percaya diri.

Untuk grammar class yang saya jalani di LC juga sangat menyenangkan. Jika sebelumnya grammar terasa sangat sulit, di LC semua tentang grammar terutama tenses menjadi jauh lebih mudah. Hal ini dikarenakan tutor pengajar grammar memberikan materi dengan suasana kelas yang FUN. Mereka pun menggunakan penjelasan yang simple dan dikemas dalam berbagai metode pengajaran sehingga kita jadi suka dengan grammar. Kemudian satu lagi yaitu kelas pronunciation, materi yang satu ini juga sangat penting untuk menunjang kemampuan speaking kita. Pronunciation mengajarkan kita bagaimana cara mengucapkan kata dalam bahasa inggris dengan baik dan benar. Jadi selain lancar kita juga jadi fasih berbahasa inggris.

Saya juga bisa menemukan teman yang rasanya seperti keluarga selama belajar di LC. LC said, we are not friend but we are family. Ya, itulah yang kita rasakan selama di LC terutama selama berada di camp. Kekeluargaan di sini benar-benar sangat terasa.

Pokoknya enjoy banget lah belajar di LC ini. Untuk kamu yang ingin belajar bahasa inggris dengan baik, bisa berbicara bahasa inggris dengan baik harus pilih LC. Buktikan sendiri deh guys gimana serunya belajar di LC Kampung Inggris.

Muhammad Ramadil Ilham, Lombok

Baca juga cerita dari alumni LC Kampung Inggris lainnya yuk, salah satunya adalah cerita dari Dona asal Bengkulu.