perbedaan afternoon dan evening

Perbedaan afternoon dan evening kadang masih membingungkan banyak orang, terutama kamu yang memang tidak secara khusus belajar bahasa inggris yang berkaitan dengan grammar. Seringkali orang-orang keliru menerapkan dua kata tersebut dalam satu kalimat. Maka dari itu, di artikel ini kita akan membahas lebih detail tentang bedanya afternoon dan evening.

Afternoon dan evening merupakan kata benda yang masing-masing menandakan waktu. Secara sederhana, afternoon biasanya digunakan untuk menjelaskan hari mulai dari tengah hari hingga sore. Sedangkan waktu setelah sore akan menggunakan evening untuk menjelaskan waktu. Biasanya berakhir pada malam hari. Sehingga penjelasan tersebut sudah secara sederhana menjelaskan perbedaan afternoon dan evening.

Afternoon adalah …

Bisa dibilang afternoon itu dimulai sejak pukul 12 siang di siang hari lalu berakhir di sore hari sebelum mata hari tenggelam. Maka, kamu aman untuk menyapa orang dengan good afternoon di jam-jam tersebut. Misal, kamu ada janji untuk bertemu dengan orang lain di pukul 3 sore. Maka akan lebih baik jika kamu menyapanya dengan good afternoon.

Jam sekitar 1 atau 2 siang biasanya menjadi waktu di mana banyak orang merasa lebih lelah dan mengantuk. Jam-jam tersebut juga dikenal dengan early afternoon. Banyak sekali orang yang memilih untuk tidur siang di waktu seperti itu. Tidak jarang terjadi kecelakaan di early afternoon karena konsentrasi yang menurun dari masing-masing pengemudi. Cuaca yang panas tentu saja berpengaruh terhadap tingkat semangat dan energi orang di luar sana.

Di bawah ini ada beberapa contoh menggunakan afternoon dalam kalimat:

  • Your mother dropped by this afternoon. She brought a bunch of fresh apples for all of us. / Ibumu mampir tadi siang. Ia membawa banyak sekali apel segar untuk kita semua.
  • He always took a nap in the afternoon and woke up after 5. / Ia selalu tidur siang dan bangun setelah pukul 5.
  • According to the forecast, it is going to rain this afternoon until night. / Menurut ramalan cuaca, hujan akan datan siang ini hingga malam hari.

Evening adalah …

Evening biasanya digunakan untuk merujuk waktu mulai pukul 5 sore hingga malam hari. Ketika berada di waktu tersebut, kamu bisa menyapa sekitarmu dengan good evening. Malan malam, bersantai, nonton TV, dan bertemu anggota keluarga biasanya terjadi di evening time.

Cara menggunakan evening dalam kalimat akan dicontohkan dalam kalimat berikut:

  • My father always takes me out every Saturday evening. He loves to have dinner in his favorite restaurant once a week. / Ayahku selalu mengajakku keluar setiap Sabtu malam. Ia suka makan malam di restoran favoritnya seminggu sekali.
  • Do you want to go to cinema with me? The new film will be played this evening. / Maukah kamu ke bioskop denganku? Film baru akan diputar nanti malam.
  • I wish I could. But I have something to do with my granny this evening. / Sebenarnya aku mau. Tapi aku ada acara dengan nenekku malam ini.
  • My grandfather always seats tightly in front of the TV every evening after dinner because of his favorite series. / Kakekku selalu duduk manis di depan TV tiap malam setelah makan karena TV series favoritnya.

Jadi begitulah perbedaan afternoon dan evening, sekarang sudah semakin paham kan?.

Kamu bisa juga membaca materi bahasa inggris lainnya guys, salah satu yang bisa kamu pelajari juga adalah Hanged dan Hung – Manakah yang Benar?.