belajar bahasa inggris ditempat wisata

Waktu liburan merupakan saat-saat yang banyak dinanti para pelajar maupun pekerjaan. Anak kecil sangat menantikan berlibur di tempat wisata yang menyediakan banyak wahana dan membuatnya senang. Orang tua mungkin lebih senang jika berlibur di pantai, daerah pegunungan atau tempat yang memang jauh dari hiruk pikuk kota. Lalu apakah ada tujuan wisata yang bisa mengasa keterampilan Bahasa Inggris kalian? Kalian bisa berlibur sekalian belajar Bahasa Inggris. Di Indonesia sendiri memang sudah tersohor kekayaan sumber daya alamnya dengan banyak sekali tujuan destinasi wisata yang diincar oleh wisatawan asing. Para pelancong asing datang ke Indonesia juga bisa dijadikan untuk laboratorium tidak langsung oleh siswa yang memang sedang mempelajari Bahasa Inggris. Bagaimana tidak, kalian bisa bertemu langsung dengan native speaker dan kalian bisa menjajal kemampuan kalian. Nah, bagi kalian yang sedang belajar Bahasa Inggris, kalian juga bisa menguji kemampuan berbicara Inggrismu dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang memang banyak dikunjungi para turis aring. Dengan kata lain, kalian bisa Belajar bahasa inggris ditempat wisata tersebut dengan native speaker.

(Baca juga: Butuh Berapa Lama Agar Jago Bahasa Inggris?)

Percakapan atau conversation adalah bagian penting dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Percakapan Bahasa Inggris biasanya dapat dilakukan oleh siswa dan partner belajar atau tutor masing-masing di tempat kursus. Namun hal ini berbeda jika kalian bisa berbicara langsung dengan native speaker. Mungkin kalian merasa sedikit grogi karena takut salah sampai kalian mungkin dikoreksi oleh native speaker tersebut. Kalian harus tahu bahwa banyak manfaat saat kalian berlibur bersama turis asing, selain kalian bisa mendapatkan sensasi berlibur khas Indonesia, kalian juga bisa mendapatkan pengalaman mengobrol langsung dengan turis asing. Kalian bisa bertukar banyak informasi, seperti budaya, pendidikan, dan masih banyak lainnya. Langsung saja simak beberapa tujuan wisata yang bisa kalian jadikan pilihan untuk Belajar bahasa inggris ditempat wisata.

Pulau Bali

Pulau Bali memang sudah tersohor sampai ke luar negeri karena keeksotisan alamnya. Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang sangat ramai dikunjungi oleh turis asing. Ada beberapa lokasi favorit yang bisa kalian kunjungi, yaitu Pantai Kuta, Pantai Sanur, Tanah Lot, Bedugul, Legian dan masih banyak lagi. Bahkan banyak turis asing yang hanya mengetahui Bali tanpa mengetahui keberadaan Indonesia. Hal ini juga menunjukkan bahwa Bali sudah sangat tersohor di mata Internasional.

Lombok

Lombok adalah sebuah pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keindahan Lombok juga tidak kalah dari pulau Bali dan berhasil menyedot banyak turis lokal dan asing. Di Lombok, kalian bisa menikmati keindahan pantai pasir putihnya dan banyak pulau kecil yang sering disebut dengan istilah Gili.

Candi Borobudur

Candi Borobudur berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. Bahkan candi Borobudur sendiri sudah pernah dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia dan membuatnya sangat ramai dikunjungi wisatawan asing. Wisatawan asing juga merasa penasaran dengan candi budha peninggalan abad ke-8 tersebut.

Borneo, Kalimantan

Kalian pasti sudah tahu kalau Borneo sangat terkenal dengan salah satu primata yang sangat langka, yaitu Orang Utan. Keindahan alamnya membuat banyak turis asing untuk berkeliling di sekitar lokasi konservasi hutannya, khususnya di Taman Nasional Tanjung Puting. Banyak wisatawan asing datang ke sana karena penasaran dengan konservasi Orang Utan terbesar di dunia ini. Selain itu, Kalimantan sangat tersohor dengan keeksotisan hutan hujannya dan membuat kalian merasa mengunjungi dunia baru. Wajar saja jika banyak turis asing mengunjungi tempat ini.

Gunung Bromo

Indonesia sendiri sudah tersohor dengan negara yang dikelilingi cincin api pasifik. Hal ini berarti mash banyak sekali kemungkinan terjadinya gempa yang datang dari gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Namun hal tersebut tidak menyurutkan para wisatawan untuk datang ke beberapa lokasi gunung berapi tersebut, salah satunya adalah Gunung Bromo. Keindahan Bromo sekaligus keunikan suku Tengger membuat banyak turis datang ke lokasi ini meskipun ada kemungkinan jika gunung tersebut bisa kembali aktif.

Kelima tujuan wisata yang sudah disebutkan di atas rata-rata sering dikunjungi wisatawan asing karena keindahan alamnya dan keunikannya. Saat liburan datang, tujuan destinasi diatas mungkin sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal atau pun asing. Jadi sembari berwisata kamu bisa langsung mencoba untuk mempraktikkan kemampuan bahasa inggrismu guys.

  • 7
    Shares