idiom about world

Belajar Bahasa inggris tidak melulu tentang grammar, vocabulary dan phrase, tetapi kamu juga bisa belajar melalui idiom (salah satu yang paling banyak digunakan yaitu idiom about world). Idiom itu sendiri merupakan salah satu cara untuk menambah warna dalam percakapan sehari-hari. Mereka dapat mendeskripsikan hal-hal yang ingin kamu sampaikan, setelah kamu mengerti maksud dibalik idiom tersebut. Idiom juga mampu menurunkan rasa bosan sehingga obrolan sehari-hari menjadi lebih hidup.terlepas dari peran positif dari idiom, mempelajari makna dibalik bukanlah perkara yang mudah meskipun kamu sendiri sedang dalam tahap belajar Bahasa inggris. Dan bisa jadi membingungkan bagi kamu untuk menegartikan idiom, terutama ketika mereka terikat dengan pengetahuan budaya dan asumsi bahwa mereka adalah orang asing. Diantara banyaknya idom yang ada,idiom about world merupakan salah satu idiom yang sering digunakan dalam percakapan baik secara formal maupunn informal. Berikut beberapa contoh idom about world yang dapat kamu pelajari.

Worlds apart

World apart berarti sangat berbeda atau terpisah jauh oleh jarak, temperamen, opini atau kebutuhan. Misalnya, Ana dan bondan merupakan pasangan yang mengagumkan, walaupun masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Maka kamu bisa megatakan “Ana and Bondan were such a great couple, even though they are worlds apart.”

On top of the world

On top of the world memiliki makna perasaan yang luar bisa senang atau bisa juga diartikan “extremely happy”. Contohnya yaitu ketika kamu memperoleh ranking pertama di kelas, dan kamu merasa sangat senang, sehingga kamu bisa mengungkapkannya dengan mengatakan “Woah! I’m on top of the world now! I got the first rank in the first in my class!”

What a small world

What a small world memiliki arti dunia yang sempit. Idiom ini dapat kamu gunakan terutama untuk menunjukkan ekspresi  terkejut ketika bertemu dengan seseorang secara tidak sengaja di suatu waktu atau tempat. Sebagai contoh : Andi dan suzy merupakan teman SMA yang sudah lama tidak saling bertemu, suatu hari mereka bertemu secara tidak sengaja di sebuah café tempat suzy bekerja yang tidak jauh dari tempat tinggal Andi saat ini. Andi pun menyadari betapa sempitnya dunia. Maka kamu dapat mengekspresikan situasi ini dengan “Hey suzy long time no see! Do you work here? What a small world!.

Think the world

Think the world memiliki makna bahwa seseorang sangat memperhatikan, peduli atau menyukai seseorang. Maka, kamu bisa berkata “ketika seseorang jatuh cinta maka ia akan peduli atau memperhatikan orang yang dicintainya tersebut” dengan “when someone falls in love, he/she will think the world of the person he/she loves.”

Out of this word

Idiom out of this word ini dapat kamu gunakan ketika kamu ingin mengekspresikan sesuatu yang sangat sangat menarik dan bagus. Sebagai contoh ketika kamu melihat karya seni temanmu yang sangat keren. Maka kamu dapat mengekspresikannya dengan “Did you really create this by yourself? It’s of this world!” yang artinya apakah kamu benar-benar membuat ini sendiri?  Ini sangat keren!

Tentu masih banyak lagi contoh idiom yang lainnya, namun kelima idiom diatas merupakan idiom about world yang paling sering digunakan dan didengar.

Pelajari juga idiom lainnya yuk guys, salah satunya adalah Idiom about time.