idiom gaul dan populer dalam bahasa inggris

Meningkatkan perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris adalah sesuatu yang tidak sulit, asal kalian mau maka hal ini bukanlah sesuatu yang sulit. Namun, terkadang pasti kalian pernah merasa kesulitan dalam mempelajarinya satu per satu. Kadang kamu menemukan istilah yang tidak mudah untuk dipahami karena memang maknanya yang benar-benar cukup jauh dari artinya secara harfiah. Tak heran jika banyak orang merasa kebingungan saat mendengar atau membaca sebuah idiom baru yang belum pernah ditemui sebelumnya. Hal ini terlebih jika kita berbicara mengenai idiom dalam bahasa Inggris. Ada begitu banyak Idiom gaul dan populer yang pasti sering kalian temui dan tak jarang kalian pasti sering kebingungan dalam mengartikannya terlebih untuk jenis-jenis idiom yang belum pernah kalian temui. Untuk itulah mengapa di sini akan dibahas lebih dalam mengenai idiom dalam bahasa Inggris beserta dengan beberapa contoh idiom yang sangat populer dan juga sangat sering digunakan. Jadi, saat kamu menemukan atau mendengar idion itu digunakan, kamu tak perlu cemas lagi memikirkan apa artinya, karena kamu sudah tahu lebih banyak mengenai beberapa idiom. Info mengenai idiom dalam bahasa Inggris termasuk juga Idiom gaul dan populer di bawah ini bisa menjadi referensi dan ilmu baru yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian.

Mengenal Idiom dalam Bahasa Inggris

Sebelum mengenal beragam Idiom gaul dan populer dalam Bahasa Inggris, ada baiknya kalian mengenal terlebih dahulu apa itu idiom. Dengan begitu, kamu akan paham maknanya terlebih dahulu. Jadi, apa itu idiom? Idiom dapat didefinisikan sebagai sebuah ekspresi (baik itu berupa frasa, kalimat, atau klausa) yang memiliki arti khusus dan cenderung berbeda dari arti harfiahnya. Apabila tiap kata dari idiom itu dipecah, maka artinya pun juga akan ikut berubah. Salah satu contoh sederhananya ialah idiom: spill the beans. Jika diartikan secara harfiah, artinya menjadi menumpahkan semua kacang, namun sebagai suatu idiom artinya menjadi: mengatakan info rahasia kepada orang lain.

Idiom ini banyak dan sering digunakan oleh para native speakers sehingga penting bagi kalian dalam memahami apa itu idiom dan mulai mengenal beragam idiom populer. Hal ini penting karena idiom tidak dapat diartikan per kata, jadi meskipun kamu tahu arti dari tiap kata dalam idiom itu, namun belum tentu kamu dapat mengartikan idiom tersebut. Jadi, ada baiknya kamu mulai meningkatkan perbendaharaan idiommu, terlebih untuk jenis idiom populer dan sering dipakai.

(Materi menarik lainnya yang bisa juga kamu pelajari: Penggunaan Could, Should, Would Dalam Bahasa Inggris Dengan Tepat)

Beberapa Contoh Idiom Populer dalam Bahasa Inggris

Ada banyak sekali idiom dalam bahasa Inggris. Di bawah ini akan disebutkan beberapa contoh Idiom gaul dan populer. Kamu dapat memulainya dengan menghapal beberapa idiom di bawah ini.

  • “Head over heels” artinya adalah merasa sangat senang atau bahagia. Biasanya perasaan ini ada karena sedang jatuh cinta. Contoh dalam kalimat: She feels head over heels at the very first time she met the boy.
  • “In a nut shell” ialah idiom yang memiliki arti “pada kesimpulannya” atau “pada intinya”. Contoh dalam kalimat: “She could not show her alibi, in a nut shell, she is considered as a murderer.”
  • “When pig flies” merupakan sebuah idiom yang berarti sesuatu yang mustahil untuk terjadi. Contoh idiom ini dalam kalimat: “Anna will win the running tournament when pig flies”.
  • “Crack someone up” merupakan idiom yang memiliki rti “membuat orang terbahak-bahak”. Contoh dalam kalimat: “He has lots of friends since she always cracks someone up.”
  • “We could eat a horse” adalah sebuah idiom untuk mengekspresikan perasaan sangat lapar. Contoah dalam kalimat: “We do not eat since woke up and now we could eat a horse.”
  • “A bull-headed” merupakan sebuah idiom untuk menyatakan seseorang memiliki sifat kerasa kepala layaknya seekor banteng. Contoh dalam kalimat: “She is really a bull-headed, so it is reasonable that she never hears any advices.”
  • “A piece of cakes” adalah idiom untuk menyatakan sesuatu yang sangat mudah untuk dilakukan atau diselesaikan. Contoh dalam kalimat: “The series of tests were totally a piece of cakes so that I could finish them sooner.”

Beberapa contoh idiom gaul dan populer dalam bahasa inggris tersebut di atas dapat memberikan gambaran mengenai apa itu idiom dan mudah-mudahan bisa membantu memperkaya vocabulary kalian.