idiom about hold

Jika kalian ingin membuat sebuah tulisan dalam Bahasa Inggris akan lebih baik jika kalian menguasai banyak kosakata atau vocab. Hal ini juga termasuk juga idiom Bahasa Inggris. Kamu mungkin belum mengetahui jika satu kata dasa Bahasa Inggris dapat dipadankan dengan kosakata lainnya dan membentuk sebuah idiom dengan arti yang juga berbeda. Misalnya kali ini kita akan membahas kata “hold”.

Ada banyak Idiom about hold yang bisa kalian pelajari. Meskipun semua idiom tersebut menggunakan kata hold, tetapi arti satu sama lain belum tentu sama. Mari simak pembahasan lebih lanjut di bawah ini.

(Idiom lain yang bisa kamu pelajari: Heart Idioms Bahasa Inggris)

Idioms about hold

Dalam Bahasa Inggris sendiri kata hold adalah kata kerja (verb) yang berarti memegang sesuatu, benda atau objek. Namun arti kata hold juga bisa sangat bervariasi, berikut ini beberapa Idiom about hold :

1. Hold a grudge, artinya kemarahan terhadap seseorang yang disebabkan oleh kesalahan seseorang tersebut di masa lalu. Tentu saja idiom ini bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari karena banyak orang yang mengalaminya. Contoh: she absolutely can hold a grudge when little thing goes wrong (dia bisa sangat marah ketika terjadi kesalahan kecil).

2. Hold back, mempunyai arti kalian bisa berhenti melakukan sesuatu, karena biasanya kalian merasa khawatir jika keadaan menjadi lebih buruk. Hal ini juga dilakukan supaya segala sesuatunya tidak menjadi lebih buruk dan merugikan di masa depan maka sesorang tersebut berhenti melakukan hal tersebut. Contoh: Now, you cannot hold back, you should do your job as best as you can (sekarang kamu jangan takut mundur, kamu harus melakukan pekerjaanmu dengan cara terbaik yang kamu bisa).

3. Hold  a candle, artinya membandingkan sesuatu yang memang tampak hampir sama dengan yang lain. Namun kalian harus tahu jika hold a candle menujukkan sesuatu yang dibandingkan tersebut tidaklah sama ataupun tidak sebanding dengan yang lain juga. Contoh: the old smartphone just cannot hold a candle to the latest model of smartphone (smarthone lama tidaklah sama dengan smartphone model terbaru).

4. Hold one’s breath, secara harfiah bisa diartikan seperti menahan napas secara sengaja dalam waktu singkat. Tetapi jika diartikan secara istilah, hold one’s breath mempunyai makna menunggu atau sedang menunggu sesuatu yang akan terjadi. Contoh she has been just holding her breath and hoping anything will be good for interview (dia menunggu dan berharap segala sesuatunya lancar untuk wawancara).

5. Hold head high juga bisa ditulis dengan hold your head high mempunyai arti yang sama yaitu bangga dengan diri sendiri. Ungkapan ini lebih mengacu pada merasa bangga atas apa yang sudah dilakukan.

6. Hold down juga dapat ditulis dengan hold down something ataupun hold something down yang juga mempunyai makna yang sama dengan menjalankan sesuatu dengan sangat baik dan berkelanjutan. Contoh: This movie held down third place in the top ten movies over two weeks (film ini bisa bertahan di posisi ketiga dalam sepuluh besar film selama dua minggu).

7. Hold horses atau bisa ditulis dengan hold your horses dapat digunakan sebagai instruksi untuk bersabar sebentar atau menunggu sebentar. Misal, saat seseorang sedang terburu-buru kalian akan mengatakan “sabar! Tunggu sebentar!” Contoh: you should hold your horses because I am working on my task as fast as I can (kamu harusnya sabar sebentar karena aku sedang mengerjakan tugasku secepat mungkin).

Seperti itu tadi guys 7 bentuk idioms about hold yang bisa kami bagikan untuk kamu semua. Terus semangat belajar bahasa inggris nya ya guys.