hut RI ke 73

17 Agustus tahun 45

Itulah Hari Kemerdekaan Kita

Hari Merdeka, Nusa dan Bangsa

Hari Lahirnya Bangsa Indonesia

Merdeka . . . . .

Pasti kamu sangat familiar dengan petikan lirik lagu nasional di atas. Pada bulan Agustus setiap bulannya lagu ini menjadi tema utama. Yup, bulan Agustus adalah bulan perayaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia diprakarsai oleh Soekarno – Hatta memproklamirkan kemerdekaannya. Dan tepat pada 17 Agustus 2018 bangsa tercinta merayakan hari jadinya yang ke 73 tahun.

Untuk bisa mencapai kemerdekaannya bukan lah hal yang mudah. Sudah banyak keringat dan darah yang tumpah dimedan perang. Dan hal ini harus selalu kamu ingat karena berkat jasa merekalah kita bisa menikmati kemerdekaan dari para penjajah yang selama berpuluh-puluh tahun bahkan ratusan tahun menguasai Republik Indonesia.

Nah yang harus kita lakukan untuk saat ini adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu. Bukan lagi dengan memanfaatkan bambu runcing, senapan, atau pun meriam. Tetapi kita harus memanfaatkan skill kita untuk siap berperang menghadapi era globalisasi.

Sebagai generasi muda kita harus bisa berkontribusi langsung terhadap kemajuan bangsa. Kita bisa memanfaatkan dan mengembangkan skill yang kita miliki untuk bersama-sama membuat bangsa kita lebih maju. Kamu bisa memulai nya dari hal-hal kecil dan sederhana. Hal besar itu bermula dari hal yang kecil bukan?. Kamu pun tidak perlu menjadi orang besar untuk bisa berkontribusi. Lakukan saja sesuai dengan apa yang kamu bisa. Menjadi pengajar di desamu, menjadi penggiat ekonomi kreatif, perintis usaha skala kecil menengah, menjadi relawan di bidang pendidikan atau kemanusiaan dan masih banyak lagi.

Kita tidak bisa jika hanya menuntut saja, mengkritik saja, mencaci saja, atau yang lebih parah adalah hanya diam saja. Kita harus melakukan aksi nyata untuk ikut serta menyelesaikan permasalahan yang ada. Mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Menjadikan anak bangsa lebih cerdas dengan menjadi relawan pendidikan. Dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan. Inilah bentuk perjuangan yang harus dilakukan oleh generasi milenial.’

Dan LC Kampung Inggris memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan anak bangsa melalui program belajar bahasa inggris dengan mudah dan juga harga yang relatif terjangkau. Bukan hanya itu saja dengan banyaknya siswa yang belajar di LC Kampung Inggris perekonomian warga sekitar Kampung Inggris Pare umumnya dan Jl Langkat Singgahan, Pelem Pare khususnya ikut meningkat. Inilah kontribusi nyata kami, LC Kampung Inggris.

Ayo para generasi muda, bersama-sama kita majukan bangsa tercinta Indonesia !!!

Selamat Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia, Dirgahayu Indonesiaku !!! Kerja Kita . . . Prestasi Bangsa !!!